Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Keuntungan Merawat Mobil dengan Suku Cadang Asli

Saat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, suku cadang yang digunakan adalah asli sehingga ini memberikan banyak manfaat bagi konsumen.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  17:15 WIB
Program Home Service Honda saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.  - HPM/Bisnis.com
Program Home Service Honda saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing. - HPM/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penggunaan kendaraan pribadi di era normal baru saat ini merupakan salah satu pilihan masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas.

Namun, konsumen perlu juga menjaga performa mobil agar selalu dalam keadaan prima. Salah satunya dengan mengganti suku cadang saat perawatan berkala.

Saat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, suku cadang yang digunakan adalah asli sehingga ini memberikan banyak manfaat bagi konsumen. Menurut Honda Prospect Motor, berikut adalah enam keuntungan menggunakan onderdil asli.

1. Daya tahan lebih lama

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

2. Lebih hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya. Hal ini dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

3. Kompatibel dengan komponen lainnya

Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal ini menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman.

4. Garansi

Setiap suku cadang asli yang digunakan pada kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan akibat masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

5. Harga jual kembali tinggi

Dengan melakukan penggantian suku cadang asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima.

6. Promo pembelian suku cadang

Bengkel resmi juga kerap memiliki berbagai program promosi untuk perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang asli sehingga memberikan keuntungan lebih pada konsumen.

Saat ini, Honda menawarkan diskon suku cadang dan aksesori asli Honda hingga 90 persen sesuai syarat dan ketentuan. Penawaran ini ditujukan untuk seluruh konsumen Honda di Indonesia dan berlaku hingga 29 Januari 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perawatan Mobil Suku Cadang Mobil
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top