Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thailand Duluan Rilis Honda PCX 160, AHM Masih Pikir-pikir

Honda PCX 160 hadir mengisi segmen skutik premium di Thailand bermodalkan desain baru dan teknologi mesin teranyar.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  17:04 WIB
Honda PCX Electric.  - Honda
Honda PCX Electric. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) belum bisa berkomentar lebih jauh soal peluang hadirnya Honda PCX 160 ke Indonesia, setelah sebelumnya skutik premium ini meluncur pertama kali di Thailand pada 7 Januari 2021.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan sejauh ini perusahaan masih mempelajari apakah Honda PCX 160 sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Kami masih akan fokus untuk melayani konsumen yang 150cc, sambil mempelajari pasar, segmen seperti apa yang dibutuhkan konsumen,” ujarnya dalam peluncuran virtual All New Honda CBR150R, Selasa (13/1/2021).

Menurut Thomas, skutik dengan mesin 150cc masih diminati konsumen Tanah Air karena dinilai cocok untuk mobilitas sehari-hari. Sampai saat ini, AHM masih memasarkan PCX 150, yang bersaing dengan Yamaha Nmax dan Aerox.

“Pasar 150cc masih besar, masyarakat masih nyaman, dan kamu juga lihat tenaganya baik. Nantinya, kami akan survei ke konsumen kebutuhannya seperti apa,” tuturnya.

Honda PCX 160 hadir mengisi segmen skutik premium di Thailand bermodalkan desain baru dan teknologi mesin teranyar. yakni mesin KF47E satu silinder SOHC, empat katup, berinjeksi, dengan pendinginan cairan. Tenaganya mencapai 15,5 hp dan torsi 15 Nm.

Dikembangkan dengan konsep The Next Chapter of The Pride, PCX 160 memiliki garis dan tampilan ramping yang dilengkapi pencahayaan utama LED. Motor ini memiliki bobot kosong 129 kilogram, terbilang ringan karena penggunaan rangka duplex steel cradle.

Selain itu, ada sistem Anti Lock Braking System (ABS) serta fitur lain yang tak kalah penting guna menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara, seperti teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Spidometer PCX 160 juga telah menggunakan teknologi digital. Honda memberikan smart key, lampu hazard, soket USB, dan tempat penyimpanan barang atau bagasi di bawah jok yang berkapasitas 30 liter.

Selain bermesin konvensional, Honda Thailand turut merilis PCX 160 e:HEV atau PCX 160 Hybrid dengan mesin 157cc berpadu dengan motor listrik.

Di Thailand, tipe standar PCX 160 dibanderol 85.900 baht atau sekitar Rp39,8 juta, tipe ABS 91.900 baht atau Rp42,6 juta, dan PCX e:HEV dibanderol 107.500 baht atau Rp49,8 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor honda skutik
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top