Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perodua Nikmati Penjualan Mobil 2020 di Atas Target

Merek mobil Malaysia, Perodua meraih angka penjualan 2020 di atas target berkat permintaan yang menguat lantaran insentif pajak penjualan dari pemerintah Malaysia.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  20:12 WIB
Model Perodua.  - Perodua
Model Perodua. - Perodua

Bisnis.com, JAKARTA - Merek mobil Malaysia, Perodua meraih angka penjualan 2020 di atas target berkat permintaan yang menguat lantaran insentif pajak penjualan dari pemerintah Malaysia.

Presiden dan Chief Executive Officer Perodua Dato 'Zainal Abidin Ahmad mengatakan Perodua meraih angka penjualan 2020 sebanyak 220.154 unit atau 10.154 unit lebih dari target penjualan 210.000 unit.

“Kami berterima kasih kepada semua warga Malaysia yang telah memilih Perodua dan pemerintah yang memperpanjang pembebasan pajak penjualan di bawah Penjawa untuk mempertahankan momentum pasar,” katanya seperti dikutip siaran pers Perodua, Senin (11/1/2021).

Dia menambahkan Perodua memproduksi 220.968 kendaraan tahun ini meskipun untuk sempat menghentikan produksi antara Maret dan Mei 2020 karena pembatasan kegiatan untuk pencegahan Covid-19.

“Meski begitu, pembebasan pajak yang diberlakukan pada Juni 2020 berhasil memacu minat pembeli mobil yang mampu menopang para pemain serta ekosistem otomotif lokal.

Perodua juga mencapai tonggak satu juta Kendaraan Hemat Energi (EEV) pada November 2020, tepat dua tahun setelah mencapai setengah juta. Hal ini semakin memperkuat posisi sebagai produsen EEV terbesar di Malaysia, kata Dato Zainal.

Dato Zainal mengatakan bahwa pencapaian penjualan yang lebih baik dari perkiraan memiliki dampak positif langsung pada ekosistem otomotif Malaysia, membantu pemasok dan dealer suku cadang independen mengatasi tantangan pada tahun 2020.

“Kami berharap tahun depan yang lebih baik karena ada indikasi positif bahwa pandemi Covid-19 akan dapat diatasi dengan vaksin yang baru dirilis. Kami akan mengumumkan target 2021 kami dan pembaruannya nanti, ”katanya.

Dato Zainal mengatakan bahwa untuk saat ini, Perodua akan terus memenuhi pesanan yang luar biasa dan mendorong penjualan yang lebih tinggi pada 2021.

“Kami berharap semua warga Malaysia selamat, sehat, dan bahagia pada 2021. Perodua tidak akan pernah berhenti meningkatkan semua aspek bisnis kami untuk terus memenuhi dan melampaui semua kebutuhan dan keinginan mobilitas Anda,” kata Dato Zainal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Penjualan Mobil Perodua
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top