Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

General Motors Perbarui Logo dan Kampanye Baru

Setelah eksis selama 60 tahun, General Motors memperbarui logo dan memulai kampanye pemasaran baru Everybody In, sebagai bagian dari upaya komprehensif untuk mempercepat adopsi massal kendaraan listrik.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  11:40 WIB
Kampanye Everybody In menetapkan nada optimistis dan inklusif untuk masa depan EV.  - GM
Kampanye Everybody In menetapkan nada optimistis dan inklusif untuk masa depan EV. - GM

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah eksis selama 60 tahun, General Motors memperbarui logo dan memulai kampanye pemasaran baru Everybody In, sebagai bagian dari upaya komprehensif untuk mempercepat adopsi massal kendaraan listrik.

Pembaruan identitas merek sejalan dengan transformasi GM untuk mewujudkan visi yang menciptakan dunia tanpa kecelakaan, tanpa emisi, dan tanpa kemacetan. Kampanye Everybody In adalah ajakan bertindak yang mencerminkan gerakan inklusif.

“Ada saat-saat dalam sejarah ketika segalanya berubah. Poin inflasi. Kami yakin poin seperti itu ada pada kami untuk adopsi massal kendaraan listrik,” kata Deborah Wahl, Kepala Pemasaran Global GM, Minggu (10/1/2021).

Dia menegaskan, “Tidak seperti sebelumnya, kami memiliki solusi, kemampuan, teknologi, dan skala untuk menempatkan semua orang dalam EV. Identitas merek dan kampanye baru kami dirancang untuk mencerminkan hal ini."

Kampanye Everybody In menetapkan nada optimistis dan inklusif untuk masa depan EV perusahaan dan berfokus pada tiga tema :

  • Menarik pembeli generasi baru dan mempercepat adopsi EV;
  • Mendemonstrasikan kepemimpinan GM dalam EV, yang mencakup investasi US$27 miliar dalam produk EV dan AV hingga 2025 dan peluncuran 30 EV baru secara global pada akhir 2025; dan
  • Menyoroti jangkauan, kinerja, dan fleksibilitas platform Ultium.

Ultium akan menjadi fondasi bagi jajaran mobil listrik generasi mendatang GM, memberdayakan segala hal mulai dari pasar massal hingga kendaraan berperforma tinggi, termasuk GMC Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

Platform Ultium GM diyakini akan mampu menghadirkan mobil listrik yang dapat melaju hingga 450 mil dengan muatan penuh, akan memberi daya pada EV dalam berbagai ukuran, bentuk, dan harga, serta mampu menghasilkan kinerja 0-60 mph hanya dalam 3 detik untuk beberapa model.

“GM memiliki bakat, teknologi, dan ambisi untuk memajukan dunia yang lebih aman bagi semua, membantu mengurangi emisi dan mempercepat masa depan yang serba listrik,” kata Wahl.

Dia menegaskan Everybody In menunjukkan niat GM untuk memimpin, sambil mengundang pihak lain--seperti pembuat kebijakan, mitra, individu--untuk memainkan peran aktif dalam memajukan masyarakat, baik itu membantu memperluas infrastruktur, mengadvokasi kemajuan dalam komunitas mereka, atau sekadar menggunakan mobil listrik untuk test drive guna mempelajari manfaat kepemilikan EV.

Influencer yang menentang ekspektasi dan mewakili semua lapisan masyarakat akan didayagunakan selama kampanye. Agen perubahan ini termasuk Malcolm Gladwell, penulis The Tipping Point; peselancar profesional dan penyintas serangan hiu Bethany Hamilton; instruktur kebugaran Cody Rigsby; dan pemain gim Erin A. Simon.

Everybody In mengantarkan identitas merek baru

Saat memperkuat pesan EV-nya, GM juga telah menciptakan identitas merek yang direvitalisasi dan dirancang untuk lingkungan yang mengutamakan digital. Logo baru dibangun di atas warisan kuat sambil menghadirkan tampilan yang lebih modern dan bersemangat ke kotak biru GM yang sudah dikenal.

Identitas merek baru meluas ke merek teknologi, termasuk Ultium. Tim desainer GM yang bertugas membuat logo baru mempertimbangkan cara menyeimbangkan sejarah dan kepercayaan yang melekat pada desain yang ada dengan visi GM untuk masa depan.

“Ini adalah proyek yang dianggap sangat pribadi oleh tim kami, tidak hanya untuk diri kami tetapi juga untuk 164.000 karyawan yang diwakili oleh logo ini. Di setiap langkah, kami ingin lakukan dengan sengaja karena logo ini menandakan pemikiran kreatif dan inovatif di seluruh keluarga General Motors," kata Sharon Gauci, Direktur Eksekutif GM Desain Industri Global.

Logo GM yang baru menampilkan gradien warna nada biru cerah, membangkitkan langit bersih masa depan nol emisi dan energi platform Ultium. Tepi yang membulat dan font huruf kecil menciptakan nuansa yang lebih modern dan inklusif. Garis bawah "m" menghubungkan ke logo GM sebelumnya serta secara visual mewakili platform Ultium. Dan di dalam ruang negatif dari "m" adalah bentuk steker listrik.

Cara baru untuk mempelajari lebih lanjut

Untuk melengkapi kampanye Everybody In dan identitas merek GM yang baru, perusahaan akan meluncurkan situs GM.com baru pada 11 Januari 2021 untuk berbagi informasi dan cerita terbaru tentang pekerjaan GM di bidang elektrifikasi, keselamatan, kewarganegaraan, dan jalan menuju mengemudi otonom.

GM.com yang akan menyajikan tokoh dan teknologi GM ini memainkan peran penting dalam menyampaikan berita dan pembaruan kepada audiens di seluruh dunia.

General Motors adalah perusahaan global yang berfokus memajukan masa depan serba listrik yang inklusif. Inti dari strategi ini adalah platform baterai Ultium, yang menggerakkan segalanya mulai dari pasar massal hingga kendaraan berperforma tinggi.

General Motors, anak perusahaan, dan entitas usaha patungannya menjual kendaraan dengan merek Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Baojun, dan Wuling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik logo perusahaan general motors
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top