Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Awal 2021, Harga Suzuki Jimny Naik Jadi Rp400 Jutaan

Saking larisnya, Suzuki Indonesia sempat menghentikan pemesanan Jimny sejak September 2019. Keputusan itu pun membuat permintaan Jimny di pasar mobil bekas melonjak.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  09:45 WIB
Suzuki Jimny Modifikasi.  - Drives Park
Suzuki Jimny Modifikasi. - Drives Park

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki Jimny mencatatkan kenaikan harga di awal tahun ini dengan tipe tertinggi dibanderol Rp411 juta.

Dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia, Kamis (7/1/2021), Jimny dipasarkan dalam empat varian. Tipe MT (single tone) dijual Rp395,5 juta, tipe AT (single tone) Rp408 juta, tipe MT (two tone) Rp398,5 juta, dan tipe AT (two tone) Rp411 juta.

Berdasarkan catatan Bisnis per Februari 2020, keempat varian tersebut dijual dengan harga on the road di kisaran harga Rp347,5 juta sampai dengan Rp362 juta. Artinya, ada kenaikan harga sekitar Rp40 jutaan dalam kurun waktu setahun.

Suzuki Jimny, yang diluncurkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 ini, memang langsung menyedot perhatian publik. Ini dibuktikan dengan masa tunggu pemesanan yang bisa mencapai 10 tahun.

Saking larisnya, Suzuki Indonesia sempat menghentikan pemesanan Jimny sejak September 2019. Keputusan itu pun membuat permintaan Jimny di pasar mobil bekas melonjak.

Berdasarkan data OLX Otobarometer per September 2020, Jimny menjadi salah satu mobil yang dicari, tetapi dengan listing yang sedikit. Tercatat sejak pemesanan mobil ini dihentikan, permintaan Jimny bekas meningkat 25 persen.

Secara spesifikasi, Jimny dilengkapi mesin bertenaga 102 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Jimny generasi keempat ini diklaim tidak hanya mengandalkan keindahan yang dihasilkan oleh performa, tetapi juga kepraktisan pada fitur-fiturnya.

Fitur seperti ladder frame, 4WD dengan jangkauan gigi roda rendah dan rigid axle suspension yang diwariskan dari generasi sebelumnya, dikembangkan lebih jauh lagi untuk meningkatkan performa, kenyamanan, dan keamanan saat berkendara.

Dengan penerapan konsep tersebut, desain eksterior Jimny memiliki sudut-sudut tegas yang menjaga kendaraan agar tetap kokoh dan stabil.

Beberapa fitur eksterior Jimny juga menggabungkan berbagai elemen yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan modern.

Di sisi interior, Jimny dibuat lebih praktis dengan detail fungsional, seperti panel control, AC auto climate, dan bagasi yang lebih fleksibel dilengkapi luggage box.

Kelengkapan fungsi menyeluruh ini membuat Jimny generasi keempat menjadi varian dengan desain terbaik dalam sejarah model tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Suzuki Jimny
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top