Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Tahun Baru 2021 : Ini Arah Strategis Hyundai Motor

Chairman Hyundai Motor Group (the Group) Euisun Chung menyampaikan pesan Tahun Baru untuk karyawan Grup di seluruh dunia, yang menguraikan arah dan komitmen strategis perusahaan 2021 dan seterusnya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  10:06 WIB
Chairman Hyundai Motor Group (the Group) Euisun Chung.  - Hyundai
Chairman Hyundai Motor Group (the Group) Euisun Chung. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Chairman Hyundai Motor Group (the Group) Euisun Chung menyampaikan pesan Tahun Baru untuk karyawan Grup di seluruh dunia, yang menguraikan arah dan komitmen strategis perusahaan 2021 dan seterusnya.

Hal penting dalam pidatonya adalah visi masa depan Hyundai, filosofi yang mengutamakan pelanggan, penggerak inovasi kualitas, dan arahan untuk meningkatkan budaya perusahaannya, saat grup multi-afiliasi bersiap untuk menjadi yang terdepan dalam industri mobilitas masa depan.

“Kita semua harus tetap setia pada misi kita, yaitu mewujudkan impian umat manusia tentang mobilitas yang aman dan bebas serta kehidupan yang damai,” kata Chairman Chung, Senin (4/1/2021). Dia menambahkan bahwa “2021 harus menjadi tahun di mana Hyundai memulai transformasi menjadi mesin pertumbuhan baru.”

Dia juga menekankan pentingnya membuat kemajuan yang berani dalam keramahan lingkungan, teknologi masa depan, dan daya saing bisnis.

Secara khusus, kebutuhan yang terus menerus untuk memprioritaskan kualitas dan keselamatan. Terkait hal itu, ia meminta semua staf Grup dan mitra bisnis untuk berkolaborasi untuk menjadikan kualitas dan keselamatan sebagai prioritas utama.

Tahun titik belok

Dia menyatakan bahwa pasca pandemi, nilai-nilai sosial dan gaya hidup yang berbeda dengan masa lalu akan berjaya. Dan sebagai hasilnya, hanya perusahaan yang siap untuk transformasi berkelanjutan yang akan bertahan dan tumbuh.

Dia juga menyatakan keyakinannya bahwa 2021 akan menjadi tahun yang menentukan bagi Hyundai Motor Group sebagai katalisator untuk investasi dan inovasi berkelanjutan jangka panjang. "Oleh karena itu, kami harus memikirkan 2021 sebagai titik perubahan untuk membentuk pertumbuhan masa depan kami dan mempersiapkan diri untuk menjadi penggerak pertama di era baru."

Chung menyampaikan visi untuk mengubah Grup menjadi mesin pertumbuhan baru dengan memperluas pangsa pasar di pasar ramah lingkungan, mengamankan kapabilitas teknologi masa depan, dan memperkuat daya saing bisnis melalui kerja sama dengan semua anggota Grup.

“Transformasi besar kami menjadi mesin pertumbuhan baru hanya mungkin jika kita semua bersatu,” menurut Ketua Chung. “Jika kita bertekun dengan menyatukan hati dan kemampuan kita, saya yakin kita akan mengatasi setiap tantangan dan mengubahnya menjadi peluang baru yang berkembang.”

Kepemimpinan elektrifikasi

Hyundai berencana menyediakan opsi mobilitas ramah lingkungan yang menarik dan secara tepat mencerminkan beragam selera dan kebutuhan pelanggan dengan harga lebih masuk akal. Caranya adalah dengan peluncuran kendaraan baru berdasarkan platform kendaraan listrik E-GMP (Electric-Global Modular Platform)

“Selain itu, teknologi sel bahan bakar hidrogen kami, yang diakui sebagai yang tercanggih di dunia, akan diperluas ke berbagai sektor mobilitas dan industri untuk membantu mencapai netralitas karbon di bawah merek HTWO (Hidrogen + Kemanusiaan),” katanya menjelaskan visi merek ramah lingkungan.

Tahun ini, Hyundai Motor Group akan memusatkan upaya menjadi pembangkit tenaga listrik kendaraan listrik global dengan meluncurkan kendaraan listrik khusus yang dibangun di atas E-GMP, termasuk Hyundai Ioniq 5, kendaraan listrik crossover Kia, dan kendaraan listrik crossover merek mewah Genesis.

E-GMP menawarkan sistem multi-pengisian yang memungkinkan kemampuan pengisian daya 800V dan 400V. Sistem ini adalah teknologi pertama yang dipatenkan di dunia yang mengoperasikan motor dan inverter untuk meningkatkan 400V ke 800V untuk kompatibilitas pengisian daya yang stabil.

Kendaraan listrik baterai berbasis E-GMP mampu menempuh jarak maksimum lebih dari 500 kilometer dengan baterai yang terisi penuh (standar WLTP) dan dapat mengisi daya dengan kecepatan tinggi hingga 80 persen hanya dalam 18 menit dan dapat menambahkan hingga 100 kilometer jarak tempuh hanya dalam lima menit.

Hyundai Motor Group berencana untuk memperluas jajaran kendaraan listrik baterai dari delapan model saat ini menjadi 23 model pada tahun 2025 dan menjual 1 juta unit per tahun di pasar global.

Ini juga akan mempercepat pembangunan infrastruktur EV. Hyundai Motor Group akan mendirikan 20 stasiun pengisian daya berkecepatan tinggi di Korea pada 2021 dan selanjutnya akan memperluas jaringan pengisian daya bekerja sama dengan perusahaan energi.

Di luar negeri, Grup berencana untuk memiliki infrastruktur pengisian daya EV yang dioptimalkan untuk lingkungan khusus pasar dengan berbagai mitra, termasuk IONITY, jaringan pengisian daya tinggi terkemuka di Eropa tempat Grup melakukan investasi strategis.

Selain itu, Grup akan mempercepat pembentukan ekosistem energi hidrogen. Ini akan memperluas pasokan sistem sel bahan bakar hidrogen dengan teknologi terbaik dunia sebagai sumber tenaga untuk kapal, generator, dan kereta api serta pembuat mobil global. Grup baru-baru ini memperkenalkan merek HTWO khusus untuk sistem sel bahan bakar sebagai bagian dari upaya tersebut.

Melalui kemitraan strategis dengan perusahaan global yang mengkhususkan diri dalam hidrogen, energi, dan logistik, Grup bertujuan untuk memimpin dalam proyek terkait hidrogen. Ini juga akan fokus pada pengembangan sistem sel bahan bakar hidrogen generasi berikutnya itu

Teknologi mobilitas aman dan inovatif

Dalam hal mengamankan kapabilitas teknologi masa depan, Hyundai bertekat mewujudkan teknologi mobilitas teraman dan paling inovatif di dunia dengan memperkuat kemampuan mengemudi otonom, konektivitas dan perangkat lunak.

"Kami akan terus berinvestasi di bidang pertumbuhan baru seperti mobilitas udara perkotaan (UAM) dan robotika untuk memperluas bidang mobilitas baru dalam waktu dekat.”

Hyundai Motor Group akan menerapkan teknologi penggerak otonom Level 3 untuk model produksi massal pada tahun 2022 dan mendorong proyek komersialisasi untuk teknologi penggerak otonom seperti layanan robotaxi pada 2023.

Motional Inc., perusahaan patungan Hyundai Motor Group dengan Aptiv, berencana melakukan tes tanpa pengemudi Level 4 di jalan umum di Nevada, AS. Pada 2023, perusahaan akan menggandeng penyedia berbagi mobil AS Lyft untuk meluncurkan layanan komersialisasi mengemudi otonom di AS.

Grup juga akan fokus pada teknologi inti untuk perangkat lunak generasi mendatang seperti perangkat lunak kendaraan yang berinteraksi erat dengan bantuan mengemudi kendaraan, navigasi terkait peta presisi, dan berbagai layanan terhubung dan infotainment untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terbaik bagi pelanggan.

Perkembangan jajaran produk UAM, yang mencakup pasar transportasi penumpang dan kargo, juga semakin cepat.

Grup akan memperkenalkan Unmanned Aircraft System (UAS) untuk kargo dengan powertrains hybrid pada 2026, dan model UAM yang sepenuhnya dialiri listrik yang dioptimalkan untuk operasi perkotaan pada 2028, dan produk mobilitas udara regional yang menghubungkan kota-kota yang berdekatan pada 2030-an.

Di bidang robotika, Grup baru-baru ini menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi saham pengendali di Boston Dynamics untuk secara aktif menanggapi tren mega global masyarakat yang menua dan transformasi digital saat Grup berupaya memberikan pengalaman dan nilai yang lebih tinggi kepada umat manusia.

Teknologi robot yang dapat dikenakan dari Hyundai Motor Group serta teknologi otomasi industri dan logistiknya diharapkan dapat memaksimalkan sinergi dengan kemampuan inovatif Boston Dynamics. Teknologi robotika juga akan diterapkan pada berbagai area mobilitas seperti autonomous driving, UAM, dan PBV (Purpose Built Vehicle) untuk membantu Grup membangun posisi terdepan.

Saat memperkuat daya saing bisnis Grup, Ketua Chung berkata, "Kami akan merasionalisasi portofolio bisnis Grup, dan meletakkan dasar untuk pertumbuhan berkelanjutan dengan terus menemukan mesin pertumbuhan baru yang akan memenuhi perubahan paradigma industri."

Afiliasi Hyundai Motor Group akan meningkatkan kemampuan bisnis masa depan mereka melalui elektrifikasi dan komponen inti swakemudi dan spesialisasi perangkat lunak, dan akan mengeksplorasi mesin pertumbuhan baru seperti pengembangan kota pintar serta proyek energi terbarukan.

Kualitas dan keamanan pertama

“Semua aktivitas kami tidak akan berarti tanpa kualitas dan keamanan, karena itu adalah prasyarat untuk melayani pelanggan kami,” kata Ketua Chung. “Harus selalu diingat bahwa kualitas dan keamanan bukanlah domain dari setiap bidang operasi kami. Pelanggan hanya akan memberi kami kepercayaan mereka ketika semua anggota Grup Hyundai Motor dan mitra bisnis kami bekerja sama untuk menjadikan kualitas dan keselamatan sebagai prioritas utama "

Dalam pesan pengukuhannya pada 2020, Pimpinan Chung menggarisbawahi hal serupa, dengan mengatakan bahwa “Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan. Langkah pertama menuju kebahagiaan pelanggan adalah memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan mereka sendiri melalui kualitas produk dan layanan kami yang sempurna. ”

Terkait tanggung jawab sosial Grup, ia meminta pelanggan dan kemanusiaan dalam operasional sehari-hari diutamakan, sehingga Hyundai dapat memaksimalkan nilai pemegang saham. Harap berpikir keras tentang bagaimana Hyundai dapat berkontribusi kepada mitra, serta berbagai tetangga, komunitas, dan lingkungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top