Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

V-KOOL Jadi Produk Terlaris di Tokopedia dan Bukalapak, Ini Sekilas Sejarahnya

Di tengah tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif, PT V-KOOL Indo Lestari meraih beberapa pencapaian sepanjang 2020.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  00:59 WIB
Ilustrasi V-Kool. - istimewa
Ilustrasi V-Kool. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari Linda Widjaja mengemukakan di tahun yang penuh tantangan ini, V-Kool telah memasuki usia 25 tahun tepatnya pada 29 April 2020 yang lalu.

Selama 25 tahun, V-KOOL menjadi produsen kaca film terkemuka, tumbuh dan berkembang menjadi distributor kaca film terbaik di Indonesia.

 

Di dunia kaca film mobil, nama V-KOOL diakui sebagai kaca film terbaik. Dimulai pada 1995, V-KOOL hadir menawarkan jenis kaca film bening, sementara kaca film murah yang sudah beredar terlebih dahulu di Indonesia rata-rata gelap. 

 

"Meskipun bening tetapi performa tolak panas V-KOOL luar biasa. Hal inilah yang menyebabkan konsumen yang merasakan langsung terkesima. Dari sinilah ungkapan kaca film ajaib diperkenalkan, bening tapi tahan panas," katanya dalam jumpa media virtual, Selasa (22/12/2020)

 

Linda menilai berkat teknologi yang unggul serta kerja keras dan inovasi tiada henti, V-KOOL bisa menjadi kaca film terbaik sampai saat ini. Menurutnya, pencapaian 25 tahun ini adalah proses yang panjang dan hasil kerja keras serta dukungan dari banyak pihak.

 

Di tengah tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif, PT V-KOOL Indo Lestari meraih beberapa pencapaian sepanjang 2020. Mulai dari produk baru, inovasi penjualan, hingga raihan penjualan.

 

Di sisi lain, selama 11 bulan 2020 ini berjalan, total penjualan mobil di Tanah Air mencapai 474.908 unit atau 50 persen lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai 942.462 unit. Penurunan penjualan mobil dipicu oleh pandemi Covid-19. Masyarakat mengurangi bepergian dan mengalihkan dana pembelian mobil untuk mencukupi biaya-biaya tak terduga.

 

“V-KOOL sendiri untuk penjualan retail sampai Oktober 2020 kami mengalami penurunan sebesar 12 persen. Pandemi Covid-19 kami siasati dengan penjualan online dan layanan home service. V-KOOL juga menjadi kaca film terlaris dengan penjualan terbanyak di tokopedia dan bukalapak," kata Linda.

 

Perseroan telah membangun official store sejak tiga tahun lalu, sehingga ketika intensitas konsumen datang secara off-line berkurang, Linda mengaku telah siap dengan penjualan online dan layanan home service

 

Linda mengatakan dalam kondisi ini, kehadiran vaksin sangat dinantikan semua pihak memang diharapkan bakal mendorong pemulihan kesehatan seperti sediakala. Alhasil, pemulihan ekonomi pun diakuinya bakal sejalan beriringan. 

 

Indonesia saat ini sedang berjuang menangkal, membebaskan diri dari pandemi Covid-19. V-KOOL pun berkontribusi bagi masyarakat melalui bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis di beberapa rumah sakit yang membutuhkan misalnya di RSCM (Jakarta), RSU Purbowangi Kebumen Jawa Tengah, RSUD Lagita, Bengkulu dan RSUD Balige, Sumatera Utara.

 

“Bantuan ini bukan hanya bukti bahwa V-KOOL tetap terus memberikan bakti dan kontribusi bagi masyarakat banyak sekecil apapun itu namun juga wujud harapan dan optimisme. Bersama kita semua bisa melewati kondisi ini," ujar Linda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil v-kool
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top