Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

November 2020, Penjualan Suku Cadang Suzuki Meningkat

Penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pada November 2020 mencatatkan kenaikan penjualan jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  16:38 WIB
Suku cadang Suzuki. Meski industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, Ecstar Oil dan SGA pada November telah melampaui target.  - SIS
Suku cadang Suzuki. Meski industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, Ecstar Oil dan SGA pada November telah melampaui target. - SIS

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pada November 2020 mencatatkan kenaikan penjualan jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Secara total, penjualan ke dealer untuk Suzuki Genuine Parts (SGP), Ecstar oil, Suzuki Genuine Oil (SGO), dan Suzuki Genuine Accessories (SGA) tumbuh 8,1 persen jika dibandingkan dengan November tahun lalu dan mencapai 102,6 persen dari target bulanan.

Sparepart Dept Head PT SIM Christiana Yuwantie mengatakan penjualan suku cadang pada November tahun ini sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan.

“Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih,” ujar Christiana dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (23/12/2020).

Dia menambahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, Ecstar Oil dan SGA pada November telah mencapai target atau 102,6 persen dari yang ditetapkan oleh perusahaan.

Sepanjang November, kontribusi terbesar berasal dari penjualan suku cadang mobil diisi oleh SGP, Ecstar Oil dan SGA yang berkontribusi sebesar 64,8 persen dan tumbuh 6,8 persen dari November 2019.

Berikutnya disusul oleh suku cadang sepeda motor, yang mana penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1 persen, tumbuh 14,6 persen jika dikomparasikan dengan tahun lalu.

“Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru,” tutur Christiana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

onderdil Suzuki Indomobil Sales
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top