Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Deretan Skuter Matik Anyar Pilihan Sepanjang 2020

Kendati di tengah pandemi Covid-19, penjualan sepeda motor melorot jauh, sejumlah agen pemegang merek tetap meluncurkan varian baru skuter matik:
Yamaha NMAX. /Yamaha
Yamaha NMAX. /Yamaha

Bisnis.com, JKARTA - Skuter matik masih menjadi penguasa pasar kendaraan bermotor roda dua. Jenis sepeda motor ini mendominasi pangsa pasar hingga lebih dari 80 persen.

Kendati di tengah pandemi Covid-19, penjualan sepeda motor melorot jauh, sejumlah agen pemegang merek  meluncurkan varian baru skuter matik. Kebanyak motor tersebut adalah facelift dan juga edisi spesial. 

Mengutip Antara, Rabu (23/12/2020), berikut daftar kendaraan skuter matik pilihan yang meluncur tahun ini:
 
1. Yamaha Mio

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan empat varian warna terbaru untuk skuter otomatis (skutik) Mio M3 Standar, yaitu metallic grey, metallic red, metallic white, serta metallic black.

Yamaha Mio M3 memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter yang paling besar di kelasnya. Model ini memakai teknologi Blue Core yang menjadikan konsumsi bahan bakar motor Yamaha lebih irit, akselerasi cepat dan bertenaga, serta kualitas mesin lebih tahan lama.

Yamaha Mio M3 standar dijual Rp16.215.000 dan Mio M3 AKS SSS seharga Rp17.135.000, semua berstatus on the road Jakarta.

2. Yamaha Fino

Selain Mio, Yamaha juga meluncurkan Fino Grande dan Yamaha Fino Premium dengan pilihan warna baru. Yamaha Fino Premium terdapat tiga varian warna, yaitu Brown, White, dan Black yang sekaligus menjadi Hero Bike. Sedangkan untuk Yamaha Fino Grande, terdapat dua varian warna yaitu Blue dan Red.

Penyegaran warna Yamaha Fino Grande dan Premium tidak mengubah harga jual Fino. Untuk Fino Sporty dijual Rp18.580.000, Fino Premium dijual Rp 18.580.000 dan Yamaha Fino Grande dijual Rp19.740.000, yang semuanya berstatus on the road Jakarta.

3. Yamaha Xmax dan Aerox

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun ini juga merilis dua skutik berbadan besar edisi khusus bertema "MAXI Signature" untuk model Yamaha Xmax dan Aerox 155 VVA.

Dua sepeda motor edisi khusus itu tampil dengan warna Matte Black yang menjadi ciri khas MAXI yang ditambah sentuhan warna emas. Pada bodi ditempelkan logo "MAXI Signature", sedangkan bagian velg dipoles warna emas.

Yamaha memasarkan Xmax “MAXI Signature” seharga Rp60.950.000 on the road Jakarta. Sedangkan Aerox 155 VVA “MAXI Signature” dibanderol Rp28.345.000 on the road Jakarta.

Aerox 155 VVA R-Version Racing White bisa dimiliki dengan harga 25.915.000 on the road Jakarta, sedangkan Aerox 155 VVA versi standard dijual Rp24.575.000 on the road Jakarta.

4. Yamaha Gear 125

Yamaha membuat kejutan dengan merilis sepeda motor baru di tengah pandemi Covid-19, yakni Yamaha Gear 125. Melalui Gear 125 yang mengusung konsep "sepeda motor multiguna", Yamaha ingin melengkapi varian produk bermesin Yamaha Blue Core 125cc setelah Mio, Lexi, Freego, Fino, X-Ride hingga Soul GT.

Sepeda motor yang menjadi pesaing Honda Vario 125 itu dijual dengan harga Rp 17.350.000 (tipe S-Version) dan Rp 16.750.000 (Standard) berstatus on the road Jakarta.

5. Vespa S 125 i-get

PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa S 125 i-get terbaru tahun ini. Piaggio memperbarui desain serta meningkatkn fungsionalitas maupun tampilan yang lebih sporty dan dinamis, demi menyasar konsumen kalangan muda.

Vespa S 125 i-get tersedia dalam pilihan warna Blue Vivace, Black Vulcano dan Grey Titanio, ditawarkan seharga Rp39 juta (on the road Jakarta) termasuk garansi 3 tahun.

6. Suzuki Adress FI

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan pilihan warna baru untuk skutik Address FI guna menemani aktivitas harian masyarakat yang dinamis dan bermobilitas tinggi.

Suzuki Address FI varian standar dibanderol Rp17.075.000 dan Rp 17.400.000 untuk varian Elegant (on the road Jakarta). Address FI adalah skutik pertama Suzuki yang telah diekspor ke 30 negara.

7. Honda Scoopy

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Scoopy dengan balutan warna baru merah putih untuk varian stylish, jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke ke-74.

Seluruh pilihan varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp19.193.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper