Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Motors Raih Penghargaan dari KNKT

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meraih penghargaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sebagai pelopor keselamatan dalam mengimplementasikan program keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia.
Serah terima unit kendaraan yang telah selesai perawatan dari mekanik kepada pelanggan di bengkel resmi Hino Motors. /HINO
Serah terima unit kendaraan yang telah selesai perawatan dari mekanik kepada pelanggan di bengkel resmi Hino Motors. /HINO

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meraih penghargaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sebagai pelopor keselamatan dalam mengimplementasikan program keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia.

Acara yang digelar di Bali pada 21 Desember 2020 itu bertujuan meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan melalui pengujian kendaraan bermotor.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer Director HMSI, mengatakan keselamatan berkendara di jalan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan kepada pelanggan, masyarakat, dan pemerintah.

"Hino tidak hanya menjual truk dan bus saja, tetapi turut mendukung dan peduli terhadap keamanan dan keselamatan di jalan," ujar Santiko dalam keterangan tertulis, Selasa (22/12/2020).

Hino sejak 2017 sampai akhir 2019 atau sebelum pandemi berlangsung sudah memulai kegiatan Hino Safety Driving Competition yang digelar sebanyak 31 kali pada 23 kota diseluruh Indonesia.

Hino Safety Driving Competition melibatkan 2.275 pengemudi dari 1.687 perusahaan. Kegiatan ini pun diakui Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan dan Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

Selain Hino Safety Driving Competition, Hino juga mengadakan program Training of Trainer (ToT) untuk mencetak instruktur pengemudi yang andal. Hasil dari program ini adalah lahirnya instruktur pengemudi yang bisa memberikan pelatihan di perusahaan secara mandiri.

Hino turut melakukan inovasi agar pengemudi truk dan bus mendapatkan materi pelatihan di era pandemi, dengan menggelar pelatihan Smart Driving of Hino500 Series. Dalam kegiatan itu, para pengemudi diberikan materi pelatihan seperti daily inspection, proper driving dan safety driving serta eco driving.

Selain itu, pelatihan tersebut juga memberikan tambahan pengetahuan mengenai update spesifikasi kendaraan Hino. Training pengemudi ini dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom.

"Kami harap kegiatan ini terus dijalankan, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk keselamatan dan keamanan berkendara," tutur Achmad Wildan, Senior Investigator KNKT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper