Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Parade Diskon Mobil Akhir Tahun Dorong Penjualan

Para agen pemegang merek optimistis tren pemulihan pasar otomotif nasional berlanjut hingga akhir tahun 2020. Parade diskon akhir tahun dinilai mampu mengerek angka penjualan ke arah positif.
Dealer Toyota. /Auto2000
Dealer Toyota. /Auto2000

Bisnis, JAKARTA – Para agen pemegang merek optimistis tren pemulihan pasar otomotif nasional berlanjut hingga akhir tahun 2020. Parade diskon akhir tahun dinilai mampu mengerek angka penjualan ke arah positif.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menuturkan bahwa kinerja penjualan otomotif pada Desember 2020 diyakini meningkat karena sejumlah faktor. Salah satunya diskon yang ditawarkan oleh dealer.

“Desember masih kami monitor. Harapannya bisa naik lagi dibandingkan November. Faktornya bisa meliputi demand dan kedua faktor promo penjualan,” ujar Anton kepada Bisnis (15/12/2020).

Auto2000 sebagai jaringan penjualan mobil Toyota di Indonesia diketahui memberikan potongan harga untuk pembelian setiap model Toyota, termasuk model terlaris mereka yakni Avanza-Veloz.

Dikutip dari laman resminya, Auto2000 memangkas harga Toyota Avanza sebesar Rp18 juta atau dari harga semula Rp197,7 juta menjadi Rp179,7 juta on the road Jakarta. Diskon ini berlaku untuk semua varian Avanza.

Hal senada juga diungkapkan Donny Saputra, Direktur Pemasaran Roda 4 PT Suzuki Indomobil Sales. Dia mengatakan faktor indeks musiman atau seasonal index pada Desember akan memperkuat kinerja penjualan otomotif.

“Di akhir tahun, hampir semua pabrikan mobil memberikan insentif penjualan tambahan atau diskon. Ini dapat menjadi faktor peningkatan penjualan pada Desember,” kata Donny.

Pengamat otomotif, Bebin Djuana menilai parade diskon yang ditawarkan dealer akan menumbuhkan permintaan di segmen kendaraan terlaris dengan harga Rp250 jutaan. Ini menjadi solusi terbaik bagi dealer untuk menghabiskan stok kendaraan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper