Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspor Suzuki Ertiga dan Carry Melejit

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatatkan peningkatan kinerja ekspor sepanjang November 2020 lewat kontribusi Ertiga dan Carry pikap.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  13:40 WIB
Suzuki Carry.  Pikap Suzuki Carry bisa membawa muatan lebih banyak dengan kapasitas maksimal 1 ton.  - Suzuki
Suzuki Carry. Pikap Suzuki Carry bisa membawa muatan lebih banyak dengan kapasitas maksimal 1 ton. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatatkan peningkatan ekspor pada November 2020 berkat kontribusi Ertiga dan Carry pikap.

Berdasarkan data internal Suzuki, total ekspor perusahaan pada November mencapai 3.957 unit. Dari jumlah itu, All New Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau 35,7 persen, disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau sebesar 32 persen.

Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM, mengatakan ekspor Ertiga pada November naik 32 persen dari bulan sebelumnya, sementara pengapalan Carry melesat 60 persen.

“Meningkatkan dan mempertahankan kinerja ekspor bukan hal yang mudah, terlebih di saat ada wabah seperti sekarang,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, permintaan ekspor terbanyak selama November datang dari Vietnam sebesar 25 persen dari total angka ekspor Suzuki Indonesia serta Filipina sebesar 20 persen.

Aris menuturkan peningkatan volume ekspor tersebut mendorong Suzuki untuk terus memenuhi permintaan ekspor mobil di pasar global, khususnya melalui produk yang menggunakan komponen lokal hingga mencapai 85 persen.

Dari Januari hingga November 2020 ini, Suzuki berhasil mengekspor 41.988 unit kendaraan yang didominasi oleh All New Ertiga, New Carry, dan XL7.

“Positifnya angka ekspor Suzuki All New Ertiga dan New Carry, serta model Suzuki lainnya membuktikan bahwa produk-produk Suzuki Indonesia diakui kualitasnya dan diterima dengan baik oleh dunia internasional. Hal ini memotivasi kami untuk selalu berinovasi menghadirkan produk dengan kualitas berstandar internasional untuk konsumen,” kata Aris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki ertiga Suzuki Carry Ekspor Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top