Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makin Dominan, Suzuki Carry Deklarasi Rajanya Pikap

Suzuki New Carry Pick-up mendominasi segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 31.175 unit sepanjang Januari hingga Oktober 2020 atau berkontribusi 64,4 persen di segmen tersebut.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 November 2020  |  17:00 WIB
Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.  - BISNIS.COM/TOM
Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. - BISNIS.COM/TOM

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki New Carry Pick-up mendominasi segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 31.175 unit sepanjang Januari hingga Oktober 2020 atau berkontribusi 64,4 persen di segmen tersebut.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan pencapaian tersebut membuktikan New Carry Pick Up adalah rajanya pikap di Indonesia, setelah tahun lalu juga mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57 persen.

“Artinya, tahun ini New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4 persen, menjadikan New Carry Pick-up sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air,” ujar Donny dalam keterangan tertulis, Senin (30/11/2020).

Sementara itu, kata Donny, penjualan Carry pada Oktober 2020 menguasai 55 persen pangsa pasar di segmen kendaraan ringan, baik untuk penjualan ritel maupun wholesales.

Selain menjadi pilar segmen kendaraan niaga ringan, Carry turut berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional, yakni sebesar 55 persen sepanjang periode Januari-Oktober 2020.

“Tentunya hal ini didukung berbagai nilai tambah New Carry Pick Up, sehingga menjadi pilihan masyarakat Indonesia, yaitu konsep ILMU, irit bensin dan perawatannya, lama umur pakainya, muatnya banyak, dan untung di ujung,” kata Donny.

Dia menambahkan kepercayaan terhadap Carry pikap telah menjadikan mobil ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

“Fakta tersebut semakin memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suzuki Carry Pasar Pikap
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top