Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz Vans Umumkan eSprinter Generasi Baru

Mercedes-Benz Vans mengumumkan eSprinter generasi terbaru yang dibangun berbasis Electric Versatility Platform baru sebagai bagian dari percepatan elektrifikasi model merek tersebut.
Mercedes Benz eSprinter generasi berikutnya akan diproduksi dengan CO2 netral, dan menjadi langkah untuk mewujudkan Ambition 2039 Daimler. /Mercedes Benz
Mercedes Benz eSprinter generasi berikutnya akan diproduksi dengan CO2 netral, dan menjadi langkah untuk mewujudkan Ambition 2039 Daimler. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz Vans mengumumkan eSprinter generasi terbaru yang dibangun berbasis Electric Versatility Platform baru sebagai bagian dari percepatan elektrifikasi model merek tersebut.

Mercedes-Benz Vans sedang mempercepat jalannya elektrifikasi dan akan membuat semua rentang modelnya tersedia dengan drivetrain baterai-listrik dengan fokus pada keandalan, kualitas, dan biaya total kepemilikan (TCO) yang dioptimalkan.

Untuk menciptakan nilai tambah yang lebih besar bagi pelanggan di masa depan, Mercedes-Benz Vans telah mengembangkan Electric Versatility Platform baru untuk segmen van besar. Platform e-drive inovatif ini akan menjadi dasar teknis untuk eSprinter generasi berikutnya.

Elemen inti dari platform baru adalah tiga modul yang memungkinkan fleksibilitas sebesar mungkin dalam pengembangan dan desain tipe tubuh yang berbeda. Hal ini memungkinkan konfigurasi bodi eSprinter baru yang sebelumnya hanya tersedia dengan mesin pembakaran.

"ESprinter generasi berikutnya akan memungkinkan kami menyediakan lebih banyak varian bodi. Ini akan memastikan kami memenuhi persyaratan pelanggan kami di berbagai sektor di masa mendatang, sambil menawarkan keuntungan penggerak listrik lokal bebas emisi," kata Marcus Breitschwerdt, Kepala Mercedes-Benz Vans, Rabu (9/12/2020).

Sprinter telah mendemonstrasikan kompetensi Mercedes Benz Van di bidang transportasi selama seperempat abad. Di bidang elektromobilitas, Mercedes Benz Van telah memulai banyak inovasi dalam beberapa tahun terakhir. "Dengan penerapan strategi percepatan elektrifikasi, kami menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia - inovasi dan keahlian kami!" katanya.

Mercedes-Benz yakin akan keuntungan ekologi dan ekonomi dari van baterai-listrik dan akan terus mendorong rencananya untuk membawa van bertenaga listrik ke pasar di semua segmen.

Divisi Mercedes-Benz Vans mempercepat strategi elektrifikasinya dan mengejar kepemimpinan dalam penggerak listrik dengan pengembangan pelacakan cepat Platform Fleksibilitas Listrik baru untuk segmen van besar.

Platform e-drive inovatif ini akan mendukung generasi eSprinter berikutnya, sebuah produk yang bertujuan untuk kinerja terbaik di kelasnya.

Dengan investasi 350 juta euro, Electric Versatility Platform akan memainkan peran kunci dalam rencana transportasi bebas emisi Mercedes-Benz Vans, dan akan menawarkan solusi optimal, termasuk untuk AS dan Kanada.

eSprinter generasi berikutnya akan diproduksi dengan CO2 netral, dan menjadi langkah untuk mewujudkan "Ambition 2039" Daimler.

Saat ini, Mercedes-Benz Vans sudah menjadi pemimpin pasar EV dengan pangsa lebih dari 30% dari segmen van menengah dan besar di Eropa. Mengikuti eVito dan eSprinter, Mercedes-Benz Vans pada akhirnya akan mencakup rangkaian baterai-listrik di semua segmen transporter komersial dengan eCitan masa depan.

Pengembangan Electric Versatility Platform secara signifikan menggarisbawahi strategi Mercedes-Benz Vans yang difokuskan ulang, yang, antara lain, mengabadikan kepemimpinan di bidang elektromobilitas.

Mercedes-Benz Vans Umumkan eSprinter Generasi Baru

Mercedes-Benz Vans telah memfokuskan kembali strateginya sejalan dengan divisi mobil penumpang, dengan fokus pada bidang subjek berikut:

  • Penentuan posisi yang jelas sebagai merek premium untuk pelanggan komersial dan pribadi. Mercedes-Benz Vans mempertajam profilnya sebagai penyedia premium solusi transportasi berorientasi masa depan untuk pelanggan komersial dan pribadi.
  • Memanfaatkan potensi pertumbuhan. Inti dari strategi baru ini adalah fokus disiplin pada penjualan dan pasar serta segmen dengan margin tinggi untuk memajukan pertumbuhan yang menguntungkan di seluruh dunia. Sejalan dengan ekspansi aktivitasnya di Eropa, perusahaan akan terus mengembangkan kehadirannya di China dan Amerika Utara.
  • Mengintensifkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan pendapatan berulang. Mercedes-Benz Vans akan semakin mengintensifkan kerjasamanya dengan pelanggan untuk memastikan produk dan layanan secara sempurna disesuaikan dengan kebutuhan mereka.
  • Posisi terdepan dalam penggerak listrik dan solusi digital. Tujuan Mercedes-Benz Vans adalah menetapkan standar baru di segmen van dengan solusi yang berorientasi pada pelanggan dan masa depan. Selain elektromobilitas, jaringan kendaraan dan solusi digital juga terus dikembangkan.
  • Mengurangi biaya. Untuk meningkatkan keuntungan dan meningkatkan daya saing, biaya tetap akan diturunkan. Profitabilitas juga memainkan peran kunci dengan latar belakang transformasi menuju mobilitas bebas emisi dan terhubung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper