Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Elon Musk Ungkap Peluncuran Full Self Driving Tesla

Chief Executive Officer Tesla Inc, Elon Musk mengatakan pada Jumat (27/11/2020) waktu setempat bahwa mereka akan melakukan peluncuran untuk perangkat "Full Self Driving" dalam dua pekan mendatang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 November 2020  |  07:22 WIB
Autopilot Tesla dilengkapi 8 kamera memberikan visibilitas 360 derajat di sekitar mobil pada jarak hingga 250 meter.  - Tesla
Autopilot Tesla dilengkapi 8 kamera memberikan visibilitas 360 derajat di sekitar mobil pada jarak hingga 250 meter. - Tesla

Bisnis.com, JAKARTA - Chief Executive Officer Tesla Inc, Elon Musk mengatakan pada Jumat (27/11/2020) waktu setempat bahwa mereka akan melakukan peluncuran untuk perangkat "Full Self Driving" dalam dua pekan mendatang.

Dikutip dari Reuters, Senin (30/11/2020), pada Oktober yang lalu, Telsa telah berhasil merilis versi beta atau versi pengujian dari perangkat lunak "Full Self Driving" ke sejumlah pengemudi "expert, careful" secara diam-diam.

"Mungkin akan ada versi beta yang lebih luas dalam 2 pekan," kata Musk di Twitter, dalam sebuah balasan cuitan kepada pengguna yang menanyakan apakah perangkat lunak tersebut akan tersedia di Minnesota.

Musk sebelumnya mengatakan, peningkatan terbaru direncanakan akan dirilis secara luas pada akhir tahun ini, dengan sistem yang akan menjadi lebih kuat karena mengumpulkan lebih banyak data.

Saat ini, semua mobil Tesla dilengkapi dengan perangkat keras canggih yang mampu menyediakan fitur Autopilot, dan kemampuan mengemudi sendiri sepenuhnya di masa depan melalui pembaruan perangkat lunak yang dirancang untuk meningkatkan fungsionalitas dari waktu ke waktu.

Autopilot memperkenalkan fitur-fitur baru dan meningkatkan fungsionalitas untuk membuat Tesla lebih aman dan lebih mampu dari waktu ke waktu. Autopilot memungkinkan mobil pengendara untuk menyetir, berakselerasi, dan mengerem secara otomatis di jalurnya.

Saat ini, fitur Autopilot memerlukan pengawasan pengemudi yang aktif dan tidak menjadikan kendaraan otonom. Tim AI Autopilot Tesla mendorong masa depan otonomi kendaraan saat ini dan generasi baru.

Autopilot Tesla dilengkapi 8 kamera memberikan visibilitas 360 derajat di sekitar mobil pada jarak hingga 250 meter. Dua belas sensor ultrasonik yang diperbarui melengkapi penglihatan ini, memungkinkan untuk mendeteksi benda keras dan lunak pada jarak hampir dua kali lipat dari sistem sebelumnya.

Radar yang menghadap ke depan dengan pemrosesan yang ditingkatkan memberikan data tambahan tentang dunia pada panjang gelombang yang berlebihan yang mampu melihat menembus hujan lebat, kabut, debu, dan bahkan mobil di depan.

Fitur keselamatan dan kenyamanan canggih Autopilot dirancang untuk membantu dengan bagian paling memberatkan dalam berkendara. Autopilot memperkenalkan fitur-fitur baru dan meningkatkan fungsionalitas yang ada untuk membuat Tesla Anda lebih aman dan lebih mampu dari waktu ke waktu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Tesla Motors Mobil Otonom

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top