Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ariya EV (2020) Mewakili Tiga Pilar Mobilitas Cerdas Nissan

Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan meluncurkan Ariya (2020), setelah merilis mobil konsep IMk pada 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 November 2020  |  16:08 WIB
Nissan Ariya.  - Nissan
Nissan Ariya. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan meluncurkan Ariya (2020), setelah merilis mobil konsep IMk pada 2019.

"Di #Nissan, kunci elektrifikasi adalah sejarah yang kaya yang dikombinasikan dengan semangat untuk berinovasi," cuit Nissan dalam akun twitter-nya, Sabtu (28/11/2020).

Jadi, apa EV terbaru Nissan? Inilah Nissan Ariya! Mobil crossover listrik Nissan Ariya menjalani debut perdana global pada medio Juli 2020 melalui tayangan digital yang digelar di Nissan Pavilion di Yokohama.

Sebelumnya, Nissan telah memamerkan model konsepnya di Tokyo Motor Show 2019. Model konsep ini juga pernah dibawa ke arena CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ariya mewakili arah desain masa depan Nissan dan kemajuan teknologi terbaru, menjanjikan pengemudi pengalaman yang mulus, intuitif, dan adaptif yang mendukung gaya hidup mereka baik di dalam maupun di luar kendaraan. Desain Ariya terinspirasi oleh cita-cita estetika tradisional Jepang. Eksterior mobil yang ramping tidak seperti yang lain di jalan.

Dengan interior terbuka yang luas dan jangkauan maksimum 610 km, ruang semewah hotel ini cocok dengan hampir semua ceruk gaya hidup modern, mulai dari perjalanan sehari-hari hingga acara akhir pekan yang diperpanjang. Pemantauan Omnidirectional, ProPILOT 2.0, e-Pedal dan e-4ORCE melengkapi gambar dengan dukungan driver yang canggih.

Dibangun di atas platform EV yang dikembangkan oleh Alliance, Ariya adalah ekspresi utama dari Nissan Intelligent Mobility, strategi perusahaan untuk lebih meningkatkan daya tarik kendaraan dan mencapai tujuan akhir masa depan dengan emisi nol.

Mewakili tiga pilar utama Nissan Intelligent Mobility (Intelligent Power, Intelligent Drive, dan Intelligent Integration), Ariya menggabungkan teknologi kendaraan listrik canggih dengan tingkat baru konektivitas antarmuka manusia-mesin tanpa batas, menawarkan pengalaman berkendara yang sepenuhnya baru.

Ariya adalah model terbaru mobil listrik Nissan. Sejauh ini, belum ada lagi yang lebih baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik nissan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top