Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daihatsu Sumbang Mobil Klinik Berbasis Gran Max ke Jabar

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan 2 unit mobil Gran Max yang dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 November 2020  |  20:05 WIB
Gran Max Mobile Clinic and Information. ADM
Gran Max Mobile Clinic and Information. ADM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan 2 unit mobil Gran Max yang dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap donasi berupa 2 unit mobil klinik berjalan dan informasi ini dapat membantu tenaga medis dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat,” ujar Feryanto Setyadi, Karawang Assembly Plant Executive Officer ADM, dalam keterangan pers, Jumat (27/11/2020).

Sesuai namanya, Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Mobil klinik ini juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan mobil klinik ini dimodifikasi agar dapat dipergunakan sebagai sarana untuk edukasi kesehatan, dan ada satu dokter yang nantinya siap melayani kesehatan masyarakat.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga memberikan apresiasi dan turut mendoakan kesuksesan kepada seluruh perusahaan yang terus berkontribusi kepada masyarakat.

Gran Max merupakan salah satu model populer Daihatsu yang hadir dalam tipe pikap dan minibus. Gran Max minibus memiliki tiga varian dengan dua pilihan mesin 1.300 cc dan mesin 1.500 cc. Gran Max minibus dipasarkan dengan harga mulai Rp172.275 juta.

Selain membidik segmen pasar mobil penumpang, Gran Max minibus juga mengincar segmen pasar niaga, seperti jasa kurir dan logistik, serta segmen pasar kendaraan fungsi khusus seperti perdagangan dan sektor kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ambulans daihatsu gran max
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top