Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Indonesia Siap Ekspor Gran Max ke Jepang

Daihatsu memperkenalkan Gran Max terbarunya di Jepang, yang akan mulai dijual pada 4 September 2020. Gran Max anyar ini akan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Indonesia.
Mobil Daihatsu Gran Max./Bisnis
Mobil Daihatsu Gran Max./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Daihatsu memperkenalkan Gran Max terbarunya di Jepang, yang akan mulai dijual pada 4 September 2020. Gran Max anyar ini akan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Indonesia.

Menurut pemberitaan Paultan, ADM akan mengekspor Gran Max tersebut ke Negeri Sakura. Hal itu akan menandai bahwa pertama kalinya model Daihatsu yang diproduksi di luar negeri akan dijual di negara tersebut.

Gran Max yang diekspor ke Jepang sebelumnya memakai logo Toyota dengan nama Town Ace. Namun, kali ini yang akan diekspor adalah versi asli Gran Max dengan logo Daihatsu.

Gran Max hasil produksi ADM berbekal mesin 2NR-VE 1,5 liter empat silinder, yang sama digunakan untuk Perodua Myvi dan Aruz. Mesin tersebut menghasilkan daya 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Terlepas dari jenis tubuh yang dipilih, mesin dapat dipasangkan dengan manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan, bersama dengan pilihan penggerak roda depan atau semua.

Secara visual, ada sedikit pembeda antara Gran Max dan Town Ace selain dari logonya, yakni penyematan lampu depan LED dan lampu belakang yang diperbarui. Selain itu, pilar A diposisikan agak miring untuk meningkatkan visibilitas pengemudi.

Penyematan desain yang ergonomis dan praktis juga diciptakan untuk mempermudah proses masuk barang serta pemuatan kargo.

Pembaruan lebih signifikan adalah kesesuaian sistem keselamatan aktif, termasuk pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, pencegahan start yang salah dengan kontrol rem, peringatan keberangkatan kendaraan depan dan fungsi sinar tinggi otomatis.

Model baru Gran Max memiliki standar untuk kedua model, bersama dengan vehicle stability control, kontrol traksi, dan dua airbag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper