Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atap Tesla Model S yang Terlepas Curi Perhatian di China

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya. Beberapa waktu lalu sebuah video juga memperlihatkan atap kaca dari Tesla Model Y pecah saat dalam perjalanan pulang dari dealer.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 November 2020  |  21:03 WIB
Tesla Model S
Tesla Model S

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah mobil Tesla Model S menjadi perbincangan di media sosial Weibo karena atapnya terlepas ketika melaju di jalan raya China.

Video tersebut pertama kali dibagikan secara daring di Weibo, media sosial terpopuler di China. Insiden tersebut dengan cepat mendapatkan perhatian dari warganet.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (25/11/2020), video tersebut memperlihatkan Model S yang sedang berada di jalur kanan. Tetapi, secara tiba-tiba, atap mobil itu terlepas dan membubung di udara.

Tak lama setelah video itu beredar, Tesla mengungkapkan pihaknya telah menghubungi pemilik Model S tersebut dan menemukan fakta bahwa atap mobilnya baru-baru ini diganti oleh bengkel resmi dari pihak ketiga.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya. Beberapa waktu lalu sebuah video juga memperlihatkan atap kaca dari Tesla Model Y pecah saat dalam perjalanan pulang dari dealer.

Tesla Model S adalah salah satu sedan listrik pertama yang memiliki desain menawan sekaligus futuristik. Lampu utamanya menggunakan LED dengan desain rumah lampu menyipit. Di bagian belakang, bumpernya dilengkapi LED dan aksen krom pada spoilernya.

Mobil yang digerakkan oleh tenaga listrik ini sangat responsif. Mobil ini mendapat tenaga dari baterai lithium-ion 100 kWh yang dalam kondisi penuh mampu menempuh jarak 506 km. Lebih jauh 24 km dibandingkan Model S 90D dan P90D.

Di Indonesia, importir umum Prestige Image Motorcars pernah memamerkan Tesla Model S P100D dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Harga jual model ini diketahui mencapai sekitar Rp3 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Tesla Motors
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top