Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Populerkan Pertalite, Pertamina Dirikan SPBU Modular di Universitas Riau

Warga Universitas Riau (Unri) dan warga masyarakat di sekitar kini bisa membeli bensin di kampus kebanggaan Bumi Lancang Kuning, menyusul peresmian SPBU Modular Pertamina nomor 15.282.930 pada Selasa (17/11/2020).
Pertalite, produk bensin baru dari Pertamina/Antara-M. Agung Rajasa
Pertalite, produk bensin baru dari Pertamina/Antara-M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA – Warga Universitas Riau (Unri) dan warga masyarakat di sekitar kini bisa membeli bensin di kampus kebanggaan Bumi Lancang Kuning, menyusul peresmian SPBU Modular Pertamina nomor 15.282.930 pada Selasa (17/11/2020).

Ketua Badan Pengelola Usaha Universitas Riau Profesor Marnis mengatakan tujuan didirikannya SPBU Modular adalah memfasilitasi kebutuhan BBM di lingkungan kampus UNRI serta mengenalkan produk BBK Pertalite dan Pertamax Turbo ke kalangan mahasiswa.

SPBU yang terletak di Kampus Bina Bidya UNRI ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa, namun bagi para dosen, pekerja, serta masyarakat yang berada di sekitar Kampus UNRI juga diperboleh untuk mengisi bahan bakar di SPBU ini.

“SPBU 15.282.930 ini resmi dibuka sejak 17 November 2020. Tidak hanya untuk civitas akademika UNRI, namun bagi warga sekitar yang membutuhkan bahan bakar juga bisa membeli di SPBU modular ini,” tutur Marnis seperti dikutip dari siaran pers Pertamina, Sabtu (21/11/2020).

Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri) Ahyat mengatakan Unri berterima kasih kepada Pertamina karena bersedia membuka SPBU di dalam kampus. SPBU ini diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan khususnya mahasiswa dalam memperoleh bahan bakar.

"Terima kasih kepada Pertamina yang telah membuka SPBU di dalam kampus Bina Bidya UNRI. Kami yakin SPBU ini akan sangat bermanfaat bagi civitas akademika Unri,” ujar Ahyat.

Purwadi, perwakilan dari PT Pertamina Retail, mengatakan bahwa dibukanya SPBU Modular di lingkungan kampus UNRI dengan bahan bakar Pertalite dan Pertamax Turbo adalah untuk mengedukasi BBM berkualitas kepada mahasiswa. Pertalite memiliki RON 90 dan Pertamax Turbo RON 98.

“Dengan adanya SPBU Modular ini, diharapkan kawan-kawan mahasiswa dapat merasakan keunggulan dari Pertalite dan Pertamax Turbo,” kata Purwadi.

Pertamina mengimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu, diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik agar kendaraan juga dapat berfungsi secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper