Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Rivian Buka Harga Pikap dan SUV Listrik

Rivian, startup kendaraan listrik, secara resmi telah mengungkapkan detil spesifikasi dan harga kedua modelnya, yakni pikap listrik R1T dan sport utility vehicle R1S. Kedua berjarak tempuh 300 mil untuk keduanya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 13 November 2020  |  08:50 WIB
Rivian R1S. Ford menginvestasikan dana sekitar 500 juta dolar AS pada bulan April dengan rencana untuk menggunakan platform EV Rivian untuk membangun kendaraan baru di Amerika Utara.  - Rivian
Rivian R1S. Ford menginvestasikan dana sekitar 500 juta dolar AS pada bulan April dengan rencana untuk menggunakan platform EV Rivian untuk membangun kendaraan baru di Amerika Utara. - Rivian

Bisnis.com, JAKARTA - Rivian, startup kendaraan listrik, secara resmi telah mengungkapkan detil spesifikasi dan harga kedua modelnya, yakni pikap listrik R1T dan sport utility vehicle R1S. Keduanya masing-masing memiliki daya tempuh 300 mil.

Pikap listrik Rivian R1T dibanderol dengan harga mulai dari 75.000 dolar Amerika Serikat, adalah SUV Rivian R1S dibanderol dengan harga mulai dari 77.500 dolar AS.

Rivian R1T dilengkapi dengan sistem penggerak Quad-Motor dengan kemampuan berakselerasi 60 mph dalam 3 detik. Mobil ini dilengkapi dengan fungsi towing berkapasitas 11.000 lbs atau sekitar 24,44 ton dan kedalaman rendam 3+ ft.

SUV Rivian R1T juga dilengkapi dengan sistem penggerak Quad-Motor dengan kemampuan berakselerasi 60 mph dalam 3 detik. Akan tetapi, fungsi towing hanya 7.700 lbs atau sekitar 17,10 ton dan kedalaman rendam 3+ ft.

Rivian telah membuka pesanan di muka untuk kendaraan tersebut sejak November 2018 dengan jadwal pengiriman dimulai pada tahun depan

Rivian, yang didukung oleh Amazon.com Inc dan Ford Motor, mengatakan pengiriman R1T ke konsumen di pasar AS akan dimulai pada Juni 2021, sedangkan pengiriman R1S akan dimulai pada Agustus 2020.

Seperti dikutip Reuters yang dilansir Antara, Jumat, pemegang pre-order akan mendapatkan akses awal pada 16 November untuk mengkonfigurasi warna kendaraan, rentang baterai, serta roda dan ban mereka.

Saat ini, perusahaan rintisan tersebut tengah membangun van EV yang digunakan untuk pengiriman perusahaan Amazon yang telah memesan 100.000 van sejak awal.

Sementara Ford menginvestasikan dana sekitar 500 juta dolar AS pada bulan April dengan rencana untuk menggunakan platform EV Rivian untuk membangun kendaraan baru di Amerika Utara.

Rivian R1T. Model kendaraan listrik Rivian, termasuk model SUV R1S, menggunakan arsitektur berbasis cloud dan jaringan komputer onboard yang mengintegrasikan kendaraan, pengisian daya, dan aplikasi Rivian melalui satu antarmuka pengguna. Pembaruan over-the-air terus menyempurnakan kendaraan, memperbarui segalanya mulai dari dinamika berkendara, hingga game di layar sentuh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Rivian R1T Rivian R1S
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top