Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suzuki Thailand Capai Produksi 1 Juta Motor Tempel

Thai Suzuki Motor Co., Ltd. (Thai Suzuki), anak perusahaan Suzuki Motor Corporation untuk produksi dan penjualan motor tempel dan sepeda motor di Thailand, telah mencapai akumulasi produksi motor tempel sebanyak 1 juta unit pada 6 November 2020.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 13 November 2020  |  06:00 WIB
Suzuki Suzuki DF6AL, mesin kapal dengan mesin kecil (4 stroke outboards) ini berbobot 25 kg.  - Suzuki.co.id
Suzuki Suzuki DF6AL, mesin kapal dengan mesin kecil (4 stroke outboards) ini berbobot 25 kg. - Suzuki.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Thai Suzuki Motor Co., Ltd. (Thai Suzuki), anak perusahaan Suzuki Motor Corporation untuk produksi dan penjualan motor tempel dan sepeda motor di Thailand, telah mencapai akumulasi produksi motor tempel sebanyak 1 juta unit pada 6 November 2020.

"Thai Suzuki, yang memulai produksi sepeda motor pada 1968 sebagai pabrik sepeda motor pertama Suzuki di luar Jepang, telah memulai produksi motor tempel pada 1999," pernyataan Suzuki seperti dikutip dari keterangan pers, Jumat (13/11/2020).

Suzuki Thailand saat ini memproduksi total 17 model motor tempel kecil, yang mana 12 model empat tak bertenaga 2-30 tenaga kuda, dan 5 model dua tak 9,9-40 tenaga kuda. Produk motor tempel Suzuki di Thailand dipasarkan ke seluruh dunia, termasuk Jepang.

Penjualan global motor tempel Suzuki pada April hingga September 2020 meningkat sebesar 9 persen secara tahunan, yang mana motor tempel menengah dan besar (model 4 langkah, berkisar 40-350 tenaga kuda) yang diproduksi di Pabrik Kosai Jepang meningkat 12 persen, dan motor tempel kecil yang diproduksi di Thai Suzuki masing-masing sebesar 7 persen.

Thai Suzuki mencapai tonggak sejarah ini dalam 21 tahun dan 1 bulan sejak mulai berproduksi pada 1999. Suzuki akan membuat produksi motor tempel yang efisien dengan memanfaatkan pabrik di Jepang dan Thailand untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Sekilas tentang Thai Suzuki


- Nama perusahaan: Thai Suzuki Motor Co., Ltd.
- Lokasi: Thanyaburi, Pathum Thani
- Karyawan: 1.000 (per akhir Maret 2020)
- Modal: 607,35 juta baht (97,5% investasi Suzuki)
- Model produksi : Sepeda Motor, Motor Tempel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki Mesin Motor Tempel
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top