Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Honda PCX 2021 Meluncur, Spesifikasi Mesin Makin Gahar

All New Honda PCX 2021 telah resmi meluncur untuk pasar Eropa
 All New Honda PCX 2021/Honda.co.uk
All New Honda PCX 2021/Honda.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – All New Honda PCX 2021 resmi meluncur di pasar Eropa. Seri terbaru PCX ini mengusung tampilan futuristik, serta peningkatan spesifikasi mesin secara besar-besaran.

Honda PCX 2021 memiliki tampilan luar yang masih mempertahankan garis model sebelumnya, tetapi bagian lampu depan semakin tegas dan sipit. Adapun, bentuk lampu belakang berbentuk X.

Sementara itu, ubahan besar terjadi di bagian mesin. Dilihat dari Honda.co.uk, Rabu (11/11/2020), PCX terbaru menggendong spesifiksi mesin 125 cc eSP baru dengan jumlah katup mesin yang ditingkatkan dari dua menjadi empat. Bore x stroke juga meningkat dari 52,4 x 57,9 menjadi 53,5 x 55,5 mm.

Perubahan itu pun membuat tenaga PCX merangkak naik dari 9,0 kW pada 8.500 rpm dan torsi 11,8 pada 5.000 rpm, menuju 9,2 kW pada 8.750 rpm dan torsi 11,8 Nm pada 6.500 rpm. Peningkatan ini meningkatkan akselerasi pada kecepatan 90 km/jam, dengan kecepatan maksimal mencapai 98 km/jam.

Fitur lain yang disematkan pada model baru ini adalah kapasitas penyimpanan di bawah jok yang mencapai 2,4 liter ekstra dan mampu menampung volume total hingga 30,4 liter. Kapasitas ini cukup sempurna untuk menyimpan helm full-face.

Selain itu, saat ini juga ada soket USB Type-C di ruang glovebox. Kehadiran fitur baru itu menggantikan pengisi daya ACC yang tersemat di model sebelumnya.

Pada panel instrumen, PCX terbaru mendapatkan layer LCD yang cukup lebar dan dapat menampilkan sejumlah informasi, seperti jarak tempuh, trip meter, indikator bahan bakar, dan pengukur konsumsi bahan bakar.

PCX 125 yang meluncur di Eropa sejak 2010, telah mencatatkan total penjualan sebanyak 140.000 unit. Keberhasilannya ini bergantung pada formula yang telah dimiliki Honda selama bertahun-tahun dalam proses penyempurnaan.

Pada 2010, PCX adalah kendaraan roda dua pertama di Eropa yang menampilkan teknologi Idling Stop. Dua tahun kemudian dia menjadi skuter pertama di Eropa yang menggunakan mesin Smart Power (eSP) Honda.

Sementar itu, PCX 125 memperoleh kepatuhan Euro4 pada 2016. Berselang dua tahun, motor ini mendapatkan pembaruan desain utama, sasis baru, dan penambahan tenaga di mesinnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper