Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CR-V Terbaru Meluncur di Malaysia, Berteknologi Honda Sensing

Honda Malaysia baru saja meluncurkan New Honda CR-V pada 5 November 2020. SUV ini pun mengalami berbagai perubahan eksterior dan interior, serta penyematan teknologi keselamatan Honda Sensing.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 November 2020  |  19:36 WIB
CR-V berteknologi Honda Sensing. Di pasar Malaysia, SUV ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.0L 2WD, 1.5L TC-P 2WD dan varian baru 1.5L TC-P 4WD.  - Honda
CR-V berteknologi Honda Sensing. Di pasar Malaysia, SUV ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.0L 2WD, 1.5L TC-P 2WD dan varian baru 1.5L TC-P 4WD. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Malaysia baru saja meluncurkan New Honda CR-V pada 5 November 2020. SUV ini pun mengalami berbagai perubahan eksterior dan interior, serta penyematan teknologi keselamatan Honda Sensing.

Penyematan teknologi Honda Sensing merupakan yang pertama untuk CR-V di Malaysia. Fitur ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang.

Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama, mengatakan fitur tersebut cocok disematkan untuk Honda CR-V, sebab model ini digunakan untuk keluarga dan individu yang menyukai liburan serta memprioritaskan keselamatan pengendaranya.

"Setiap generasi CR-V telah mencapai pencapaian luar biasa sejak model ini pertama diluncurkan dari pabrik kami di Melaka," ujar Ishiyama dalam siaran resmi, Jumat (6/11/2020).

Dia juga mengklaim bahwa fitur baru pada CR-V telah memenuhi pasar Malaysia yang hadir dengan fitur Next Generation Advanced Technology. Fitur ini terdiri atas rangkaian keselamatan Honda Sensing dan Honda LaneWatch, serta performa dinamis dengan sistem 4WD.

Selain itu, beberapa teknologi Honda Sensing yang disematkan pada model ini meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Di pasar Malaysia, SUV ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.0L 2WD, 1.5L TC-P 2WD dan varian baru 1.5L TC-P 4WD. Model ini juga hadir lebih segar dengan desain tangguh dan modern. Adapun, kabin yang lapang turut menjadi keunggulan.

CR-V, yang merupakan singkatan dari Comfortable Runabout Vehicle, adalah model completely knocked-down (CKD) pertama yang diperkenalkan oleh Honda Malaysia pada 2003. 

Model ini secara konsisten menerima penerimaan pasar yang baik di Malaysia dan juga menjadi benchmark di segmen SUV dengan lebih dari 104.000 unit terjual pada Oktober 2020.

Di segmen ini, Honda CR-V memiliki sejumlah penantang mulai dari Toyota RAV-4, Nissan Rogue, dan Subaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

New Honda CR-V Model SUV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top