Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Pesaing Ignis, Kia Sonet Siap Meluncur 11 November

Kia Sonet ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni 1.200 cc bensin, 1.000 cc bensin turbo, dan 1.500 cc diesel turbo.
Kia Sonet. /KIA
Kia Sonet. /KIA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kreta Indo Artha bakal meluncurkan SUV Kia Sonet pada 11 November 2020. Hal ini terungkap setelah Kia Indonesia menampilkan gambar siluet bertuliskan "Get Ready for Live Extra" di situs resminya.

Sonet merupakan SUV yang diproduksi di pabrik Kia Motors di India. Model ini menjalani debut di India pada 18 September 2020. Di negara itu,  SUV kompak ini bersaing dengan Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, Ford EcoSport dan Maruti Suzuki Vitara Brezza.

Kia Sonet ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni 1.200 cc bensin, 1.000 cc bensin turbo, dan 1.500 cc diesel turbo. Dari tiga pilihan itu, kemungkinan yang masuk ke Indonesia adalah Sonet dengan mesin 1.200 cc bensin atau 1.000 cc bensin turbo.

Selain itu, mesin diesel CRDi 1,5 liter yang efisien tersedia dengan pilihan lima transmisi. Ini termasuk manual lima dan enam kecepatan, otomatis enam kecepatan DCT tujuh kecepatan yang intuitif, dan transmisi manual cerdas (iMT) enam kecepatan baru.

Dari dalam kabin, Sonet dirancang untuk pengemudi dengan infotainment terhubung dan antarmuka cluster yang ditata dengan baik, mudah digunakan, dan bahan berkualitas tinggi. Interior Sonet menawarkan ruang yang cukup dan ergonomis untuk semua penumpang.

Guna memenuhi kebutuhan beragam pelanggan, Sonet akan ditawarkan dalam konsep trim ganda. Ini termasuk trim GT-Line yang sporty yang meningkatkan daya tarik Sonet bagi para penggemar melalui berbagai desain dan elemen fungsional, baik di dalam maupun di luar.

Dari sisi harga, Sonet di India dijual dengan harga mulai 6,71 lakh atau setara Rp133,9 juta untuk tipe terbawah. Adapun tipe tertinggi dibanderol 11,99 lakh, atau setara Rp239,2 juta. Dengan harga di bawah Rp300 juta, Sonet akan mengisi segmen penjualan terbesar di Tanah Air.

Tak banyak pemain di pasar Indonesia untuk segmen ini. Hanya ada Suzuki Ignis di crossover termurah, diikuti Honda HR-V yang posisinya berada di atas Sonet. Kia Sonet diprediksi akan membuka segmen baru SUV murah di Indonesia dengan harga Rp150 jutaan hingga Rp250 jutaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper