Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Sonet Meluncur di India, Indonesia Kapan?

Kia Sonet dikabarkan meluncur di pasar India pada 18 September 2020. SUV kompak ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, Ford EcoSport dan Maruti Suzuki Vitara Brezza.
Kia Sonet. /Kia
Kia Sonet. /Kia

Bisnis.com, JAKARTA – Kia Sonet dikabarkan meluncur di pasar India pada 18 September 2020. SUV kompak ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, Ford EcoSport dan Maruti Suzuki Vitara Brezza.

Kia Sonet ditawarkan dengan beberapa opsi powertrain, mencakup dua pilihan mesin bensin, yakni Smartstream 1.2 liter empat silinder, dan mesin bensin 1.0 T-GDi bertenaga injeksi langsung bensin dengan turbocharger.

Selain itu, mesin diesel CRDi 1,5 liter yang efisien tersedia dengan pilihan lima transmisi. Ini termasuk manual lima dan enam kecepatan, otomatis enam kecepatan DCT tujuh kecepatan yang intuitif, dan transmisi manual cerdas (iMT) enam kecepatan baru Kia yang revolusioner.

Dari dalam kabin, Sonet dirancang untuk pengemudi dengan infotainment terhubung dan antarmuka cluster yang ditata dengan baik, mudah digunakan, dan bahan berkualitas tinggi. Interior Sonet menawarkan ruang yang cukup dan ergonomis untuk semua penumpang.

Guna memenuhi kebutuhan beragam pelanggan, Sonet akan ditawarkan dalam konsep trim ganda. Ini termasuk trim GT-Line yang sporty yang meningkatkan daya tarik Sonet bagi para penggemar melalui berbagai desain dan elemen fungsional, baik di dalam maupun di luar.

Di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia) mengungkapkan harapan besar untuk mendatangkan Sonet ke Tanah Air. SUV ini bahkan telah melakukan uji jalan di Indonesia.

“Biasanya, jika sudah diuji, sekitar 90 persen masuk Indonesia. Kami berharap ini dapat terealisasi sehingga konsumen semakin banyak pilihan," ujar Marketing and Development Division Head Kia Indonesia Ario Soerjo, baru-baru ini.

Ario menambahkan, apabila masuk ke pasar Tanah Air, Kia Sonet kemungkinan menyasar segmen SUV. Pada saat bersamaan, tren pasar otomotif nasional memang cenderung mengarah ke segmen mobil sportif berkapasitas banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper