Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kia Sonet Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kia Sonet, secara resmi premier perdana global secara digital. Sonet adalah SUV kompak perkotaan cerdas terbaru Kia untuk pasar dunia yang diproduksi di India setelah Seltos.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  10:58 WIB
Kia Sonet.  - Kia
Kia Sonet. - Kia

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Sonet, secara resmi premier perdana global secara digital. Sonet adalah SUV kompak perkotaan cerdas terbaru Kia untuk pasar dunia yang diproduksi di India setelah Seltos.

Sonet baru menandai masuknya Kia Motors ke dalam segmen SUV kompak yang sedang berkembang, dan menetapkan tolok ukur baru dengan fitur-fiturnya yang pertama di kelasnya.

Penayangan perdana di dunia untuk model siap produksi mengikuti peluncuran global konsep Sonet di Delhi Auto Expo pada Februari 2020. Penjualan mobil baru akan segera dimulai di India, dengan penjualan di banyak pasar global Kia akan menyusul.

“Dengan bahasa desainnya agresif dan modern, dinamika fun-to-drive, dan fitur teknologi tinggi terbaru Kia, Sonet menekankan ambisi kami untuk menjadikan Kia merek pilihan, terutama di antara konsumen milenial dan Gen Z,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO di Kia Motors Corporation, Jumat (7/8/2020).

Kookhyun Shim, MD dan CEO Kia Motors India, mengatakan Sonet dirancang dan dikembangkan untuk memberikan pengalaman terbaik di kelasnya dalam kualitas, desain, teknologi, fitur, dan kemampuan berkendara untuk menarik spektrum luas pelanggan di seluruh segmen.

"Sonet akan diproduksi di pabrik Anantapur kami yang canggih dengan standar global Kia yang ketat, dan kami yakin itu akan diterima dengan antusias oleh pelanggan baru dan penggemar lama merek tersebu. ”

Sonet baru menggabungkan DNA Kia dari gaya emotif bersama dengan daya tarik premium dan awet muda untuk menciptakan kehadiran di jalan raya yang kuat.

Menampilkan sikap dinamis dalam tubuh yang kompak dan percaya diri, Sonet memamerkan berbagai atribut gaya untuk membuatnya menonjol di jalan raya di seluruh dunia. Ini termasuk interpretasi baru dari gril 'hidung harimau' khas Kia, diapit oleh DRL LED 'detak jantung' (daytime running lights), berbentuk seperti detak jantung listrik, dengan pelat selip depan yang bergaya di bawahnya.

Siluet sportifnya diperkuat oleh desain dan struktur unik pilar C-nya, yang dipadukan dengan kaca depan belakang yang membungkus. Lampu belakang LED 'detak jantung' juga menghiasi bagian belakang.

Di dalam, Sonet dirancang untuk pengemudi, dengan infotainment terhubung dan antarmuka cluster yang ditata dengan baik, mudah digunakan, dan bahan berkualitas tinggi di sekelilingnya. Terlepas dari dimensi eksterior yang kompak, interior Sonet menawarkan ruang yang cukup dan ergonomis untuk semua penumpang.

Sonet ditawarkan dengan beberapa opsi powertrain, mencakup dua pilihan mesin bensin, yakni Smartstream 1.2 liter empat silinder, dan mesin bensin 1.0 T-GDi yang bertenaga (injeksi langsung bensin dengan turbocharger). Selain itu, mesin diesel CRDi 1,5 liter yang efisien tersedia dengan pilihan lima transmisi.

Ini termasuk manual lima dan enam kecepatan, otomatis enam kecepatan DCT tujuh kecepatan yang intuitif, dan transmisi manual cerdas (iMT) enam kecepatan baru Kia yang revolusioner.

Yang terakhir adalah terobosan teknologi dari Kia, menawarkan pengendaraan bebas lelah berkat tidak adanya pedal kopling, namun kendali pengemudi yang sama dengan transmisi manual konvensional. Untuk pertama kalinya di segmen ini, Sonet juga menawarkan mesin diesel 1,5 liter dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Dinamika Sonet dan penyiapan suspensi telah disetel oleh teknisi Kia agar sesuai dengan desainnya yang meriah dan citra merek Kia yang sporty dan berjiwa muda, menawarkan kenikmatan berkendara yang tinggi bagi para penggemar.

Untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan, Sonet akan ditawarkan dalam konsep trim ganda. Ini termasuk trim GT-Line yang sporty yang meningkatkan daya tarik Sonet bagi para penggemar melalui berbagai desain dan elemen fungsional, baik di dalam maupun di luar. Model GT-Line menawarkan kesan sportif ekstra pada Sonet dan menonjolkan kehadirannya yang dinamis di jalan raya.

Terlebih lagi, Sonet dilengkapi dengan berbagai fitur yang mengutamakan segmen yang menawarkan kenyamanan lengkap, kemudahan, keamanan, dan kesenangan berkendara yang optimal bagi pelanggan.

- Layar sentuh HD 10,25 inci (26,03 cm) terbesar dan terbaik di kelasnya dengan navigasi dan lalu lintas langsung
- Pembersih Udara Murni Cerdas dengan perlindungan virus
- Audio tujuh speaker BOSE Premium dengan sub-woofer
- Kursi pengemudi dan penumpang depan berventilasi
- Pencahayaan LED Sound Mood
- Start mesin jarak jauh untuk transmisi otomatis dan manual melalui UVO Connect dan Smart Key
- Pembaruan peta over-the-air (OTA)
- Mode multi-drive & traksi dan kontrol pegangan untuk model otomatis
- Pengisi daya smartphone nirkabel dengan fungsi pendinginan

Kia Sonet baru adalah bukti fokus Kia pada inovasi dan orientasi produk yang didorong oleh wawasan konsumen. Ini ditargetkan untuk generasi muda yang paham teknologi, aspiratif, dan sangat terhubung secara sosial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru KIA Sonet
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top