Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kia Sonet 7 Kursi Debut Perdana di RI, Harga Mulai Rp199,5 Juta

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam 5 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 April 2021  |  13:05 WIB
Kia Sonet 7 Seater. - istimewa
Kia Sonet 7 Seater. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, resmi meluncurkan varian terbaru dari sport utility vehicle kompak Kia Sonet 7 Seater, Kamis (8/4/2021).

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri mengatakan SUV terbaru ini hadir untuk melengkapi varian Kia Sonet yang sebelumnya berkapasitas 5 penumpang. Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan model baru tersebut.

“Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan world premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia,” ujar Andrew dalam peluncuran Kia Sonet 7 Seater secara virtual.

Menurut Andrew, kehadiran Kia Sonet 7 Seater ini sejalan dengan komitmen Kia Motors untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian. Komitmen itu bertujuan mendukung serta memenuhi kebutuhan gaya hidup para konsumen mobil Kia.

“Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga 7 penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini [Indonesia],” ujarnya.

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam 5 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, yaitu Kia Sonet Premiere 7 iVT, Sonet Dynamic 7 iVT, Sonet Smart 7 iVT, Sonet Smart 7 MT, dan Sonet Standard 7 MT.

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi dengan penawaran fitur yang lengkap. Di antaranya Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Selain itu, tipe ini juga memiliki sambungan USB dan AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Salah satu fitur menarik di dalam Sonet Premiere adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Kursi baris ketiga mampu menampung 2 orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Sementara itu, kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga.

Dari balik kap, Sonet terbaru masih menggendong mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan atau iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 percepatan virtual gear.

Untuk fitur keamanan, mobil ini dilengkapi 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Kia Sonet 7 Seater hadir dengan 6 pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl, dan Beige Gold.

Ditawarkan dalam 5 varian, berikut daftar harga Kia Sonet 7 Seater on the road Jakarta:

- Kia Sonet Premiere 7 iVT: Rp296 juta

- Kia Sonet Dynamic 7 iVT: Rp272 juta

- Kia Sonet Smart 7 iVT: Rp258,5 juta

- Kia Sonet Smart 7 MT: Rp245,5 juta

- Kia Sonet Standard 7 MT: Rp199,5 juta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KIA Sonet
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top