Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertabur Fitur Baru, Yamaha Aerox Teranyar Dibanderol Harga Rp25,5 Juta

Yamaha Aerox 155 Connected resmi hadir ke pasar otomotif Indonesia dengan peningkatan sejumlah fitur baru. Hadir dalam dua varian, Aerox dibanderol Rp25,5 juta hingga Rp29 juta.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 November 2020  |  12:02 WIB
All New Aerox 155 Connected.  - Yamaha
All New Aerox 155 Connected. - Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA - Yamaha Aerox 155 Connected resmi hadir ke pasar otomotif Indonesia dengan peningkatan sejumlah fitur baru. Hadir dalam dua varian, Aerox dibanderol Rp25,5 juta hingga Rp29 juta.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto menuturkan bahwa sebagai pasar potensial, Yamaha akan terus menghadirkan produk menarik bagi konsumen Indonesia.

"Dan lebih dari itu, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara," ujarnya dalam peluncuran Aerox 155 Connected secara virtual, Senin (2/11/2020).

Radityo Andi Dharma, Manager Brand and Activation PT YIMM, menjelaskan Aerox baru memiliki DNA motor sportif. Ini terlihat dari desain fairing khas motor sport dengan X shape, speedometer digital, lampu LED, dan meter cluster yang sportif.

"Kami memahami konsumen di Indonesia ada yang menginginkan sepeda motor bergaya sport, namun dalam bentuk skuter matik yang nyaman," kata Radityo.

Radityo mengatakan Aerox 155 Connected dibekali mesin baru dengan daya 11,3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm. Mesin baru ini diklaim memiliki power weight ratio tertinggi di kelasnya.

Selain itu, Aerox 155 Variable Valve Actuation (VVA) dibekali dengan fitur Y-Connect, sama seperti yang ada di Yamaha NMax terbaru. Fitur ini dapat terkoneksi dengan smartphone pemiliknya dan menampilkan informasi mulai dari kondisi sepeda motor, pelumas, layanan bengkel, dan sebagainya.

Fitur canggih lainnya adalah antara lain smartkey system, electric power socket, handlebar switch control, serta kapasitas bagasi yang luas. Sementara itu, kapasitas tangki juga bertambah dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter.



Yamaha menawarkan Aerox Connected dalam dua tipe, yakni All New Aerox 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected. All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam warna spesial, yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

Adapun, untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

Yamaha Aerox 155 Connected/ABS dijual seharga Rp29 juta dan untuk All New Aerox 155 Connected dibanderol Rp25,5 juta. Seluruhnya untuk OTR Jakarta. Motor ini akan tersedia di dealer resmi Yamaha pada November.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Yamaha Yamaha Aerox
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top