Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Segera Meluncur, Royal Enfield Meteor Pengganti Thunderbird

Royal Enfield segera meluncurkan sepeda motor terbaru bermesin 350cc, Royal Enfield Meteor, 6 November setelah rencana debutnya beberapa kali diganjal Covid-19.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  08:40 WIB
Royal Enfield Meteor. Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 3 varian yakni Fireball, Stellar dan Supernova.  - Royal Enfield.
Royal Enfield Meteor. Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 3 varian yakni Fireball, Stellar dan Supernova. - Royal Enfield.

Bisnis.com, JAKARTA - Royal Enfield segera meluncurkan sepeda motor terbaru bermesin 350cc, Royal Enfield Meteor, 6 November setelah rencana debutnya beberapa kali diganjal Covid-19.

Laman Times of India dikutip Antara, Jumat (23/22/2020), menyebut bahwa Royal Enfield Meteor akan menggantikan seri Thunderbird yang sudah diproduksi sejak 2002.

Melalui foto teaser yang dirilis perusahaan, Royal Enfield Meteor tampil dengan lampu bulat, tangki yang terlihat lebih besar dari Thunderbird dengan desain stang khas sepeda motor cruiser.

Royal Enfield Meteor tidak menggunakan mesin yang sama seperti Thunderbird, melainkan UCE injeksi 350cc berpendingin udara yang akan dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Meski perusahaan belum merilis spesifikasi Royal Enfield Meteor, namun sejumlah media di India menyebut bahwa motor itu memakai sistem poros silinder tunggal (SOHC/single overhead cam).

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 3 varian yakni Fireball, Stellar dan Supernova.

Motor itu diprediksi akan dijual seharga Rp34 juta-Rp38 juta, dan akan menjadi pesaing Honda CB350 dan Jawa Perak.

Royal Enfield Thunderbird 350. (Royal Enfield Blog)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Royal Enfield
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top