Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isuzu Sulap Traga Menjadi Bengkel Berjalan

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyulap kendaraan niaga ringan Isuzu Traga menjadi layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau BIB.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  20:06 WIB
Bengkel Isuzu Berjalan.  - Isuzu
Bengkel Isuzu Berjalan. - Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyulap kendaraan niaga ringan Isuzu Traga menjadi layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau BIB.

Heri Wasesa, After Sales-Division Head Astra Isuzu, mengatakan bahwa Traga merupakan BIB terbaru dari IAMI, setelah sebelumnya menggunakan model lain, di antaranya Isuzu Panther.

"Ada juga D-MAX 4x4 baik itu double cabin maupun single cabin, lalu ada Isuzu ELF 4 ban, Isuzu ELF 6 ban, dan kami juga punya BIB motor 5 unit untuk daerah-daerah macet seperti Jakarta dan Surabaya," ujar Heri dalam unggahan di YouTube IsuzuID.

Seperti bengkel pada umumnya, peralatan yang ada di dalam BIB Traga ini juga memiliki standar mekanik, seperti handtool, kompresor, peralatan ganti oli, penampungan oli bekas. Di beberapa unit ada yang memiliki generator.

Untuk layanan yang dapat dikerjakan oleh teknisi BIB adalah pekerjaan fix. Seperti pergantian kopling dan aki atau perawatan periodik kelipatan 5.000 sampai dengan 10.000 km.

"Tapi, yang jelas adalah pekerjaan-pekerjaan yang sudah fixed job, misalnya ganti rem, ganti kopling, ganti aki, kemudian juga pekerjaan periodical maintenance, ditambah pengerjaan emergency jika pelanggan terkendala unitnya di jalan," tutur Heri.

Konsumen yang mengalami kendala di jalan dapat dilayani BIB dalam jarak 100 km atau 2 jam perjalanan. Sementara booking service juga dilayani terutama bagi konsumen fleet yang perjalanannya lebih dari 10-12 jam, seperti di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Hal ini untuk kesiapan teknisi dan suku cadang.

Adapun, jika jarak pelayanan mencapai 60 km dari titik BIB, perusahaan akan memberikan layanan secara gratis. Selanjutnya biaya bisa mulai Rp50.000 per sekali kunjungan. Untuk booking service BIB bisa menghubungi masing-masing cabang Isuzu atau mobile service command center.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkel mobil Isuzu Traga
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top