Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Penjualan Daihatsu Merangkak Naik, Sigra Jadi Penopang

Meski masih pandemi dan vaksin Covid-19 belum juga beredar di pasaran, penjualan mobil Daihatsu pada September 2020 memperlihatkan tren peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini ditopang oleh tingginya kontribusi model Sigra.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  19:54 WIB
Penjualan Daihatsu Merangkak Naik, Sigra Jadi Penopang
Design eksterior yang stylish dan elegan, menjadikan New Astra Daihatsu Sigra menjadi MPV 7/seater yang lebih berkelas untuk melengkapi gaya berkendara masa kini. /Daihatsu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meski masih pandemi dan vaksin Covid-19 belum juga beredar di pasaran, penjualan mobil Daihatsu pada September 2020 memperlihatkan tren peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini ditopang oleh tingginya kontribusi model Sigra.

Secara bulanan, kinerja penjualan dari pabrik ke dealer (wholesales) dari Daihatsu meningkat menjadi 11.204 unit pada September 2020, atau naik sekitar 68 persen dari Agustus yang tercatat sebanyak 6.651 unit.

Sementara dari sisi penjualan retail, Daihatsu mampu membukukan penjualan sebanyak 7.721 unit. Jumlah ini tumbuh 23 persen jika dibandingkan Agustus, yakni 6.300 unit.

Dari kontribusi model, hingga September 2020, Daihatsu Sigra masih menjadi idola dengan capaian sebesar 19.918 unit, berkontribusi sebesar 27,1 persen. Diikuti Gran Max Pick-Up 16.231 unit (22,1 persen), dan Terios 10.888 unit (14,8 persen).

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu hingga kuartal tiga September 2020 masih mencatatkan hasil positif," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dalam konferensi virtual, Kamis (16/10/2020).

Sementara itu, sepanjang Januari - September 2020, total wholesales Daihatsu mencapai 69.182 unit. Jumlah ini membuat Daihatsu mencatatkan pangsa pasar 18,6 persen, meningkat dari periode yang sama tahun lalu, yakni 17,6 persen.

Dari sisi ritel, penjualan Daihatsu sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini menyentuh 73.488 unit, dengan pangsa pasar menjadi 18 persen. Adapun, pada periode yang sama tahun lalu, pangsa pasar Daihatsu hnaya sebesar 16,8 persen.

Hendrayadi berharap, kondisi penjualan dan daya beli dapat terus membaik di tengah kegiatan masyarakat yang masih menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu Penjualan Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top