Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rilis 2021, Amazon Pamerkan Prototipe Van Listrik

Platform dagang-el asal Amerika Serikat, Amazon, memamerkan prototipe van bertenaga listrik yang akan difungsikan sebagai armada pengiriman paket pada 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  19:03 WIB
Van Listrik Amazon.  - Amazon
Van Listrik Amazon. - Amazon

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dagang-el asal Amerika Serikat, Amazon, memamerkan prototipe van bertenaga listrik yang akan difungsikan sebagai armada pengiriman paket pada 2021.

Pengembangan van listrik ini dihasilkan melalui kerja sama antara Amazon dengan produsen kendaraan listrik, Rivian. Prototipe yang dipamerkan pertama kali ini merupakan satu dari tiga model yang akan dibangun oleh keduanya.

Seperti yang diberitakan Car and Drivers, Jumat (9/10/2020), Amazon menyatakan bahwa armada pengiriman bertenaga listriknya akan berjumlah 100.000 pada 2030.

Amazon dan Rivian mengusung pengoptimalan pengiriman paket dengan pengaturan fitur suara yang terintegrasi dengan Alexa, fitur voice command yang mampu membayar bensin secara otomatis.

Selain itu, Van Rivian juga disematkan teknologi bantuan pengemudi dan kamera 360 derajat guna memudahkan pengemudi saat mengantarkan paket.

Prototipe van listrik Amazon ini diperkirakan mampu menempuh jarak hingga 150 mil. Rivian diketahui memiliki sejumlah kendaraan listrik. Sebut saja pikap listrik 2021 R1T dan SUV 2021 R1S EV yang sedang dalam proses pengerjaan.

Sementara itu, Van Rivian listrik adalah bagian dari janji Amazon yang berkomitmen mengusung nol karbon pada 2040.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon.com Kendaraan Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top