Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viar Motor Rilis Sepeda Listrik Hybrid Harga Rp7,5 Juta

Viar Motor Indonesia merilis sepeda listrik hybrid bernama Viar Panama, dengan harga sekitar Rp7,5 juta. Sepeda dengan tiga varian warna ini hadir untuk memenuhi hobi dan gaya hidup sehat masyarakat.
Viar Panama. /Viar
Viar Panama. /Viar

Bisnis.com, JAKARTA - Viar Motor Indonesia merilis sepeda listrik hybrid bernama Viar Panama, dengan harga sekitar Rp7,5 juta. Sepeda dengan tiga varian warna ini hadir untuk memenuhi hobi dan gaya hidup sehat masyarakat.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, mengatakan Viar Panama memiliki desain kompak hasil inovasi alkulturasi teknologi sepeda konvensional dan motor listrik modern, sehingga menghasilkan produk ramah lingkungan.

Selain itu, sepeda ini hadir untuk menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup sehat masyarakat. Sepeda dengan tampilan simpel, trendy, dan dilengkapi fitur fungsional ini bertujuan membantu memudahkan penggunanya agar tidak cepat merasa lelah.

"Kami berikan tiga pilihan warna, dirancang agar dapat mewakili sesuai karakter dari penggunanya, yakni: solid black, titanium grey dan maroon red," kat Frengky dalam keterangan resminya, Jumat (9/10/2020).

Sepeda listrik model lipat ini menggunakan baterai lithium 24V 7,8 AH. Terdapat pilihan pengisi daya model portable sebagai suplai daya motor listrik tipe BLDC berkekuatan 200 watt.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, Viar Panama bisa menempuh jarak hingga 30 kilometer, dengan kecepatan maksimum 25 km/jam.

Sepeda ini memiliki dimensi panjang 1.530 mm, lebar 570 mm dan tinggi 1.100 mm, menjadikan sepeda lipat hybrid ini kompak dan praktis, serta mudah disimpan.

Sepeda listrik ini juga punya fitur pedal assist foldable dengan sensor, yang membuat gerakan saat mengayuh terasa ringan. Fitur ini juga membuat pengendara mengurangi kelelahan untuk mengowes sepeda berbobot 20,8 kg tersebut.

Pedal assist foldable dapat digunakan saat baterai dalam kondisi terisi daya maupun pada saat kosong. Sementara fitur tambahan kompartemen pada bagian belakang bia difungsikan membawa perlengkapan tambahan pendukung aktivitas.

Sepeda listrik hybrid buatan Semarang, Jawa Tengah ini dipasarkan dengan harga Rp7.5 juta dan sudah bisa dipesan melalui jaringan pemasaran Viar Motor Indonesia di berbagai kota di Indonesia.

"Dengan tampilan yang trendy, kompak dan simpel serta harga terjangkau, Kami berharap, Viar Panama bisa menjadi pilihan baru para penghobi sepeda di Indonesia," tutur Frengky.

Frengky menambahkan sepeda listrik hybrid ini juga bisa didapatkan melalui marketplace. Viar Panama dilengkapi garansi selama lima tahun untuk rangka, sedangkan garansi komponen kelistrikan pada bagian motor, controller selama satu tahun.

Sementara itu, komponen baterai dan charger masing-masing dilindungi garansi dalam jangka waktu enam bulan.

Spesifikasi sepeda listrik hybrid Viar Panama:

Dimensi: 1.530 x 570 x 1.100mm
Battery: Lithium 24V 7.8Ah Portable
Motor: BLDC 200watt
Sistem Pengereman Depan: V Brake
Sistem Pengereman Belakang: V Brake
Lama pengecasan: 3-4 jam
Fitur: Pedal Assis Sensor, Foldable
Ukuran Ban Depan & Belakang: 1.75 -20
Kecepatan Maksimum: 25km/jam
Jarak Maksimum: 30km
Berat: 20.8kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper