Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berdesain Unik, Yamaha Tritown Sabet German Design Award 2021

Bentuknya mirip sepeda, tetapi tak punya pedal onthel. Punya roda tiga pula. Itulah konsep mobilitas listrik pribadi Yamaha Tritown. Keunikan desainnya berhasil merebut Penghargaan Desain Jerman 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  07:00 WIB
Yamaha Tritown.  - Yamaha
Yamaha Tritown. - Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA - Bentuknya mirip sepeda, tetapi tak punya pedal onthel. Punya roda tiga pula. Itulah konsep mobilitas listrik pribadi Yamaha Tritown. Keunikan desainnya berhasil merebut Penghargaan Desain Jerman 2021.

"Ini adalah pertama kalinya Ttriwin memenangkan penghargaan desain," demikian pernyataan Yamaha Motor Co., Ltd. dalam keterangan pers yang dikutip, Selasa (6/10/2020).

Yamaha Tritown adalah unit gaya mobilitas pengendaraan stand-up depan beroda dua roda elektrik kompak yang dilengkapi dengan mekanisme LMW (leaning multi wheel). LMW adalah istilah umum untuk kendaraan dengan tiga roda atau lebih yang dapat bersandar (miring) seperti sepeda motor.

Strukturnya sederhana di mana postur pengendara mengontrol keseimbangan unit terlihat memberikan mobilitas satu mil terakhir yang menyenangkan. Desain model dicirikan oleh rasa kesatuan yang sangat indah dengan kombinasi pengendara dan mesinnya.

Terinspirasi oleh bentuk dan struktur yang ada di alam, model pendekatan desain Biomimikri telah mewujudkan bodi kendaraan yang lebih kompak, lebih ringan, dan lebih kuat. Baterai dan komponen yang digunakan dalam model ini juga lebih kecil dan disajikan dalam kemasan yang stylish.

Oleh karena bobotnya yang ringan dan kecil, Yamaha Tritown dapat digunakan oleh banyak orang dengan pengoperasian yang mudah. "Kami sedang melakukan pengujian untuk memverifikasi kegunaannya, daya tarik pelanggan, dan nilai komersialnya di fasilitas rekreasi dan taman di Jepang."

Dalam German Design Award, German Design Council merekomendasikan produk dari seluruh dunia yang telah dievaluasi dengan standar desain yang tinggi. Hanya setelah menerima rekomendasi itu, aplikasi dapat dibuat untuk penghargaan desain bergengsi internasional ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yamaha Sepeda Listrik Kendaraan Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top