Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diluncurkan! Platform Mobil Listrik Geely Akan Dipakai 9 Merek

Zhejiang Geely Holding Group meluncurkan platform manufaktur pertama yang berfokus pada kendaraan listrik dengan harapan dapat memproduksi mobil ramah lingkungan secara lebih efisien.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 September 2020  |  15:37 WIB
Pekerja telah merakit komponen kendaraan bermotor di pabrik Geely Automobile Corporation di Cixi, Provinsi Zhejiang. Geely, yang menjual lebih dari 2 juta kendaraan pada tahun lalu, akan mengembangkan kendaraan berdasarkan arsitektur SEA di bawah sembilan merek lainnya termasuk Geely, Volvo, Smart dan Lynk & Co.  - REUTERS/Carlos Barria
Pekerja telah merakit komponen kendaraan bermotor di pabrik Geely Automobile Corporation di Cixi, Provinsi Zhejiang. Geely, yang menjual lebih dari 2 juta kendaraan pada tahun lalu, akan mengembangkan kendaraan berdasarkan arsitektur SEA di bawah sembilan merek lainnya termasuk Geely, Volvo, Smart dan Lynk & Co. - REUTERS/Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA - Zhejiang Geely Holding Group meluncurkan platform manufaktur pertama yang berfokus pada kendaraan listrik dengan harapan dapat memproduksi mobil ramah lingkungan secara lebih efisien.

Saat ini industri otomotif global meningkatkan investasi di bidang kendaraan listrik, misalnya Volkswagen dan General Motors Co, yang disusul beberapa jenama lainnya termasuk Geely dari China.

"Geely’s Sustainable Experience Architecture (SEA) akan mendukung pembuatan kendaraan kecil maupun besar, termasuk sedan, SUV, van, dan truk pickup," kata Presiden Geely An Conghui pada sebuah acara di Beijing yang dikutip dari Reuters, Kamis (24/9/2020).

Geely yang memiliki 9,7 persen saham di Daimler AG, telah menghabiskan setidaknya 18 miliar yuan untuk penelitian dan pengembangan SEA.

SEA menggunakan lebih banyak aluminium untuk membuat kendaraan lebih ringan, dengan sistem penggerak depan yang lebih stabil.

Platform tersebut juga memungkinkan Geely untuk mengembangkan teknologi kendaraan yang lebih cerdas, termasuk pengemudian dan konektivitas otonom.

"SEA akan menggunakan sistem baterai dengan umur dua juta kilometer yang dibuat oleh Kontemporer Amperex Technology Co Ltd," kata dia.

Geely, yang menjual lebih dari 2 juta kendaraan pada tahun lalu, akan mengembangkan kendaraan berdasarkan arsitektur SEA di bawah sembilan merek lainnya, termasuk Geely, Volvo, Smart, dan Lynk & Co.

Geely yang berbasis di Hangzhou, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam pembicaraan dengan pembuat mobil lain tentang berbagi platform.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Geely Holding

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top