Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Mobility Dirilis, Pelanggan Bisa Sewa Mobil 1 Tahun ke Dealer

Kia Motors Corporation merilis layanan KiaMobility, yang memungkinkan pelanggan untuk menyewa kendaraan dari dealer hanya untuk satu hari atau hingga satu tahun.
Kia Mobility. /Kia Motors
Kia Mobility. /Kia Motors

Bisnis.com, JAKARTA – Kia Motors Corporation merilis layanan KiaMobility, yang memungkinkan pelanggan untuk menyewa kendaraan dari dealer hanya untuk satu hari atau hingga satu tahun.

Layanan ini menjadi opsi mobilitas baru bagi publik yang mencari moda transportasi di tengah pandemi. Layanan ini resmi diluncurkan pada Senin (21/9/2020) di 16 lokasi dealer di Italia dan Rusia.

Kia berencana memperluas layanan tersebut di Eropa dan kawasan lain seperti Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah pada tahun depan.

Platform ini dirancang bagi pelanggan yang memesan kendaraan pilihan mereka, membayar melalui aplikasi seluler, dan mengunjungi dealer untuk pengambilan serta pengantaran kendaraan. Sanitasi kendaraan juga dilakukan guna memastikan keselamatan pemesan.

Kia mengumumkan peralihannya menjadi penyedia layanan mobilitas yang berpusat pada pelanggan di bawah strategi 'Plan S'. Rencana yang diungkap pada Januari 2020 ini menguraikan niat perusahaan untuk mengembangkan berbagai layanan mobilitas, sekaligus mempopulerkan kendaraan listrik di seluruh dunia.

Pada Agustus, Kia turut mengumumkan rencana perluasan kemitraan dengan perusahaan mobilitas global untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggannya di seluruh dunia.

Di Korea, Kia mengoperasikan program langganan kendaraan 'Kia Flex' dengan jumlah armada mencapai 200 unit. Di Eropa, perusahaan mendirikan layanan 'WiBLE' pada 2018 yang memungkinkan pengguna menyewa dan mengembalikan kendaraan di lokasi yang ditentukan dengan sistem free-floating.

Kia juga memberikan mobil listrik (EV) 200 Niro ke perusahaan car-hailing Lyft di Amerika Utara pada 2019. Perusahaan ini bermitra dengan Grab, Ola, dan Revv untuk mempersiapkan perubahan dalam domain layanan mobilitas di pasar negara berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper