Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kia Mobility Dirilis, Pelanggan Bisa Sewa Mobil 1 Tahun ke Dealer

Kia Motors Corporation merilis layanan KiaMobility, yang memungkinkan pelanggan untuk menyewa kendaraan dari dealer hanya untuk satu hari atau hingga satu tahun.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 September 2020  |  15:54 WIB
Kia Mobility.  - Kia Motors
Kia Mobility. - Kia Motors

Bisnis.com, JAKARTA – Kia Motors Corporation merilis layanan KiaMobility, yang memungkinkan pelanggan untuk menyewa kendaraan dari dealer hanya untuk satu hari atau hingga satu tahun.

Layanan ini menjadi opsi mobilitas baru bagi publik yang mencari moda transportasi di tengah pandemi. Layanan ini resmi diluncurkan pada Senin (21/9/2020) di 16 lokasi dealer di Italia dan Rusia.

Kia berencana memperluas layanan tersebut di Eropa dan kawasan lain seperti Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah pada tahun depan.

Platform ini dirancang bagi pelanggan yang memesan kendaraan pilihan mereka, membayar melalui aplikasi seluler, dan mengunjungi dealer untuk pengambilan serta pengantaran kendaraan. Sanitasi kendaraan juga dilakukan guna memastikan keselamatan pemesan.

Kia mengumumkan peralihannya menjadi penyedia layanan mobilitas yang berpusat pada pelanggan di bawah strategi 'Plan S'. Rencana yang diungkap pada Januari 2020 ini menguraikan niat perusahaan untuk mengembangkan berbagai layanan mobilitas, sekaligus mempopulerkan kendaraan listrik di seluruh dunia.

Pada Agustus, Kia turut mengumumkan rencana perluasan kemitraan dengan perusahaan mobilitas global untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggannya di seluruh dunia.

Di Korea, Kia mengoperasikan program langganan kendaraan 'Kia Flex' dengan jumlah armada mencapai 200 unit. Di Eropa, perusahaan mendirikan layanan 'WiBLE' pada 2018 yang memungkinkan pengguna menyewa dan mengembalikan kendaraan di lokasi yang ditentukan dengan sistem free-floating.

Kia juga memberikan mobil listrik (EV) 200 Niro ke perusahaan car-hailing Lyft di Amerika Utara pada 2019. Perusahaan ini bermitra dengan Grab, Ola, dan Revv untuk mempersiapkan perubahan dalam domain layanan mobilitas di pasar negara berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia motors corporation
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top