Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bikin Sehat, Volvo Sematkan Teknologi Pembersih Udara dalam Mobil

Volvo Cars memperkenalkan teknologi kualitas udara premium pertama di dunia pada mobilnya, yang memungkinkan pengemudi Volvo menghirup udara bersih dan sehat di dalam mobil mereka dan membersihkan udara kabin sebelum melakukan perjalanan
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 September 2020  |  14:40 WIB
Pengemudi model Volvo dapat menggunakan aplikasi smartphone Volvo On Call untuk menjadwalkan pembersihan ekstra udara kabin sebelum perjalanan mereka.  - Volvo
Pengemudi model Volvo dapat menggunakan aplikasi smartphone Volvo On Call untuk menjadwalkan pembersihan ekstra udara kabin sebelum perjalanan mereka. - Volvo

Bisnis.com, JAKARTA - Saat dunia dibayangi polusi udara serta risiko penyebaran virus Covid-19, Volvo Cars memperkenalkan teknologi untuk memastikan kualitas udara premium pertama di dunia pada mobilnya, yang memungkinkan pengemudi menghirup udara bersih dan sehat di dalam mobil mereka.

Teknologi ini juga bisa diperintahkan untuk bekerja membersihkan udara kabin sebelum melakukan perjalanan.

Teknologi Advanced Air Cleaner baru dari Volvo dilengkapi dengan sensor yang mengukur level PM2,5 di dalam kabin, menciptakan fitur yang tidak tersedia di mobil lain yang saat ini ada di pasaran.

Di China, di mana pengukuran PM2,5 dan layanan informasi terkait sudah mapan, pengemudi Volvo juga dapat membandingkan kualitas udara di dalam kabin dengan kualitas udara di luar mobil.

Menunjukkan jumlah partikel halus di udara, PM2,5 adalah ukuran kualitas udara yang banyak digunakan. Secara global, banyak daerah perkotaan menderita nilai PM2,5 yang melebihi tingkat yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia, yang menggarisbawahi kebutuhan untuk meminimalkan dampaknya.

Tersedia di semua model Volvo 90 dan 60 Series berdasarkan Scalable Product Architecture (SPA) sejak musim semi ini, Advanced Air Cleaner membersihkan partikel halus dari kabin. Berkat filter dan ionisasi berbasis serat sintetis, hingga 95 persen dari semua partikel PM 2.5 dijauhkan dari kabin.

Ini mengoptimalkan kualitas udara di dalam mobil, membatasi efek buruk kesehatan yang terkait dengan polusi udara dan partikulat halus. Udara yang lebih bersih di dalam mobil juga membantu meningkatkan keselamatan berkendara, karena udara yang sehat dan segar dapat membantu meningkatkan konsentrasi pengemudi.

Pengemudi model Volvo yang relevan juga dapat menggunakan aplikasi smartphone Volvo On Call (jika tersedia) untuk dengan mudah menjadwalkan pembersihan ekstra udara kabin sebelum perjalanan mereka. Aplikasi kemudian memberi tahu pengemudi tentang level PM2.5 aktual di dalam kabin setelah dibersihkan.

“Dengan teknologi Advanced Air Cleaner kami, Anda dapat yakin bahwa udara yang Anda hirup di dalam Volvo Anda lebih bersih dan sehat,” kata Anders Löfvendahl, pakar teknis senior kualitas udara kabin di Volvo Cars, Selasa (15/9/2020). "Kami percaya bahwa udara bersih baik untuk Anda, baik dari segi kesehatan dan keselamatan, dan akan terus mendorong amplop di bidang ini."

Selain teknologi Advanced Air Cleaner, Volvo Cars juga berupaya menciptakan lingkungan yang sehat di dalam mobilnya dengan cara lain. Para insinyurnya memiliki fokus lama untuk menghilangkan emisi dari zat organik di dalam mobil dan meminimalkan jumlah bahan penyebab alergi dari interiornya.

Volvo Cars memiliki persyaratan sumber yang ketat untuk pemasok untuk meminimalkan produksi dan emisi pintu dari suku cadang dan bahan yang digunakan di dalam kabin. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan berbagai universitas dan institut lain dalam proyek yang berkaitan dengan penggunaan material, serta mengembangkan dan menerapkan standar alergi yang lebih ketat untuk interiornya.

Tim khusus penilai bau, yang secara internal dikenal sebagai The Noses, menguji komponen secara individual maupun pada tingkat mobil lengkap untuk mengetahui emisi bau. Terlepas dari kemajuan teknologi, tim ini tetap tidak dapat dilewatkan untuk proses pengendalian bau karena hidung manusia jauh lebih sensitif daripada instrumen analitis mana pun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polusi udara kualitas udara Volvo Cars
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top