Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maserati Janjikan 13 Model Baru Selama Tiga Tahun ke Depan

Perilisan mobil super sport MC20 akan menjadi model pertama Maserati yang dipasarkan pada tahun depan, diikuti model konvertibel dan mobil listrik.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 September 2020  |  23:56 WIB
Logo Maserati.  - Reuters
Logo Maserati. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Maserati Davide Grasso menjanjikan bahwa perusahaan akan meluncurkan sedikitnya 13 model baru dalam tiga tahun ke depan. Tujuh di antaranya tiba pada 2022.

Seperti yang diberitakan Auto Express, Senin (14/9/2020), perilisan mobil super sport MC20 akan menjadi model pertama yang dipasarkan pada tahun depan, diikuti model konvertibel dan mobil listrik.

Di sisi lain, Maserati juga siap mendatangkan model sport utility vehicle (SUV) terbaru untuk bersaing dengan Porsche Macan, BMW X3 dan Mercedes GLC. SUV baru ini akan berada dalam subjajaran Maserati Levante dan siap dirilis pada 2021.

Kepala perencanaan dan pemasaran produk global Maserati Francesco Tonon mengisyaratkan SUV tersebut akan sesuai dengan DNA Maserati dalam hal kemewahan, performa dan inovasi. Dia meyakini dosis kepraktisan mobil ini lebih besar dibandingkan Levante.

Tonon juga mengonfirmasi bahwa GT baru dan Gran Cabrio akan dimasukkan dalam produk ofensif dan akan menjadi yang pertama ditawarkan dengan elektrifikasi penuh. “Elektrifikasi sangat cocok dengan DNA merek Maserati,” ujar Tonon.

Seperti yang diketahui, supercar Maserati MC20 2021 baru tiba dengan tenaga 622 hp. Sementara itu, versi hibrida dari Ghibli dan Levante saat ini juga akan dirilis.

Tonon mengatakan bahwa mobil sedan besar adalah bagian penting dari kombinasi tersebut, terutama di pasar China. Hal ini mengisyaratkan bahwa Quattroporte baru juga ada dalam daftar.

Dia juga mengungkapkan bahwa ada banyak ruang untuk mesin pembakaran internal di Maserati di masa depan. Dia pun mengonfirmasi bahwa Nettuno 3.0 liter twin-turbo V6 baru akan tampil di seluruh jajaran Maserati.

Selain itu, teknologi juga merupakan kunci masa depan Maserati. Tonon mengatakan bahwa fitur mengemudi otonom Level 3 akan tersedia sebelum 2024.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maserati Supercar
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top