Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sentuhan Baru Bikin Hyundai Kona Lebih Agresif

Hyundai melakukan perubahan desain di model Kona serta berbagai penyegaran lainnya. Apa saja yang berubah?
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 September 2020  |  23:04 WIB
Tampilan terbaru Hyundai Kona. - Istimewa
Tampilan terbaru Hyundai Kona. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai melakukan penyegaran di jajaran model Kona lewat sejumlah sentuhan baru guna menghadapi persaingan di pasar internasional pada tahun depan.

Kona versi penyegaran ini didesain ulang secara besar-besaran. Tampilan depan dibuat makin agresif, sedangkan bagian dalam menghadirkan material baru dan peningkatan teknologi.

Wakil Presiden Pemasaran & Produk Hyundai Motor Eropa Andreas-Christoph Hofmann mengatakan pelanggan menuntut model Sport Utility Vehicle (SUV) lebih banyak dengan solusi listrik. Untuk itu, perusahaan merespons dengan kombinasi keduanya. 

“Sebagai salah satu model terpopuler kami, Kona telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan Hyundai di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Inilah mengapa penting bagi kami untuk terus menyempurnakan model ini,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Hyundai, Kamis (3/9/2020).

Kona facelift hadir dengan ujung depan mobil yang didesain ulang dan menggabungkan lampu LED daytime running. Hal ini dipadukan dengan desai gril baru dan kap yang dibuat lebih panjang.

Di bagian dalam, Kona mendapatkan rem tangan elektronik, pencahayaan ambient, dan pilihan warna serta material baru. Pada level trim yang lebih tinggi, Hyundai menawarkan sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci dan kluster instrumen digital 10,25 inci.

Mobil ini juga hadir dengan konsep N Line. Ini adalah adalah level trim baru yang terinspirasi dari cabang kinerja merek N. Kehadirannya membuat Kona makin aerodinamis.

Selain desain roda yang unik, N Line menerima diffuser belakang yang kontras dengan knalpot sport ganda. Adapun interior didominasi warna hitam berpadu jahitan merah yang kontras dengan pedal logam dan logo N.

Kapasitas Mesin

Kona akan mempertahankan mesin bensin 1.6 liter, yang ditingkatkan dari 177 hp menjadi 198 hp. Kona tersedia dalam penggerak dua atau empat roda.

Sementara itu, untuk mesin entry-level, Kona mengusung unit turbo-bensin 1,0 liter yang secara opsional dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan 48V. Ada pula mesin diesel 1.6 liter yang dilengkapi fungsi hybrid ringan 48V guna meningkatkan efisiensi.

Tenaga untuk Kona Hybrid berasal dari mesin bensin 1,6 liter dengan motor listrik yang dipasang di depan untuk menghasilkan tenaga 141 hp gabungan. Kona Hybrid hadir dengan baterai 1,56 kWh.

Untuk opsi gearbox, mesin bensin dan diesel 1,6 liter dapat dimiliki dengan gearbox DCT 7 kecepatan atau gearbox Intelligent Manual Transmission (iMT) 6 kecepatan baru dari Hyundai.

Bensin 1.0 liter mendapatkan iMT 6 kecepatan dengan versi hybrid ringannya, sedangkan versi standar tersedia dalam manual 6 kecepatan atau gearbox DCT 7 kecepatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Kona
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top