Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rilis 15 September, Tampilan Hyundai Tucson Terungkap

Hyundai Tucson terbaru akan melangsungkan debut perdana secara global pada 15 September 2020. Menjelang peluncurannya, perusahaan pun mengunggah gambar penggoda dari mobil sport utility vehicle (SUV) ini ke publik.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 September 2020  |  20:00 WIB
Rilis 15 September, Tampilan Hyundai Tucson Terungkap
Hyundai Tucson. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Tucson terbaru akan melangsungkan debut perdana secara global pada 15 September 2020. Menjelang peluncurannya, perusahaan pun mengunggah gambar penggoda dari mobil sport utility vehicle (SUV) ini ke publik.

Sang Yup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai, mengatakan all new Tucson menyajikan evolusi pamungkas dan pernyataan definitif dari kemajuan Hyundai dalam industri otomotif.

“Desain Tucson yang canggih dan eksperimental sesuai dengan semangat kepeloporannya diharapkan meningkatkan permainan di segmen industri yang paling kompetitif ini,” ujar Lee dikutip dari laman resmi Hyundai, Kamis (3/9/2020).

Gambar dari Tucson generasi keempat tersebut menunjukkan banyak elemen desain dari SUV Vision Concept T. Mobil anyar ini hadir dengan lengkungan roda yang melebar dan gril besar berbentuk V dipadu DRL LED berbentuk L yang menonjol.

Menjalankan misi Sensuous Sportiness, Tucson hadir dengan kualitas desain yang emosional. Mobil bertema “Parametric Dynamics” ini memanfaatkan garis, wajah, sudut, dan bentuk yang menciptakan detail pada tampilan.

Tata letak interior Tucson serba baru. Tidak seperti foto eksterior yang dirilis Hyundai, bagian dalam mobil ini hanya ditampilkan dalam bentuk sketsa. Dasbor dan konsol tengah dibalut dengan tema dual-tone hitam dan abu-abu.

Konsol tengah yang besar dan berorientasi vertikal menciptakan efek 'mengambang'. Sistem hiburan layar sentuh diperluas, dengan control AC dan sejenisnya ditempatkan di bawah layer. Hyundai juga akan menawarkan layar instrumen serba digital di Tucson baru.

Hal menarik dari all-new Tucson, untuk pertama kalinya SUV ini akan tersedia dalam dua panjang wheelbase berbeda yang tergantung dengan pasarnya.

Versi jarak sumbu roda pendek dari Tucson kemungkinan akan dijual di India, sedangkan jarak sumbu roda yang lebih panjang ditawarkan di pasar negara-negara berkembang.

Penayangan perdana dunia digital dari all-new Tucson akan berlangsung pada pukul 02:30 CEST pada tanggal 15 September. Livestream, video teaser, dan gambar akan tersedia di hyundai.com, dan di saluran media sosial Hyundai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hyundai Santa Fe Hyundai Tucson
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top