Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Bos Mitsubishi Motors Osamu Masuko Tutup Usia

Selama sekitar 16 tahun masa jabatannya di MMC, Masuko membuat pencapaian antara lain memungkinkan perusahaan mengatasi berbagai kesulitan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  17:51 WIB
CEO Renault Thierry Bollor, Chairman Renault Jean/Dominique Senard, CEO Nissan Hiroto Saikawa, dan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko. / (Alliance)
CEO Renault Thierry Bollor, Chairman Renault Jean/Dominique Senard, CEO Nissan Hiroto Saikawa, dan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko. / (Alliance)

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Chairman Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko, meninggal dunia akibat insufisiensi jantung pada 27 Agustus 2020 pada usia 71 tahun.

"Atas nama mantan ketua yang sudah meninggal, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima," kata Takao Kato, Pejabat Eksekutif Perwakilan, Kepala Eksekutif MMC, melalui dalam siaran resmi, Senin (31/8/2020).

MMC menyampaikan bahwa pemakaman pribadi akan dilakukan oleh keluarga dekat. Perusahaan juga menghormati keinginan mendiang untuk tidak menggelar acara perpisahan.

Osamu Masuko diangkat sebagai Presiden MMC pada Januari 2005. Dia mengembangkan dan menerapkan rencana revitalisasi Mitsubishi Motors dan melakukan segala upaya untuk memperbaiki kinerja perusahaan.

Sambil membidik manajemen yang realistis dengan arah pemilihan dan konsentrasi, Masuko memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan yang canggih termasuk kendaraan listrik yang diproduksi secara massal, yakni i-MiEV, serta EV hybrid plug-in SUV 4WD pertama di dunia, Outlander PHEV.

Di kawasan ASEAN, yang menjadi penggerak pertumbuhan MMC, Masuko berhasil memproduksi secara lokal, dan memperluas penjualan.

Dia juga membangun hubungan yang solid dengan manajemen mitra, perusahaan Aliansi, dan Grup Mitsubishi melalui komunikasi yang baik dengan memanfaatkan kepribadian dan koneksi yang luas.

Selama sekitar 16 tahun masa jabatannya di MMC, Masuko membuat pencapaian besar dengan sepenuhnya menunjukkan keterampilan manajemen, yang memungkinkan perusahaan mengatasi berbagai kesulitan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Motors
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top