Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Official ISSOM 2020, Honda Civic Kawal Peserta Balap

Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  19:30 WIB
Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.  - HPM
Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

Pada ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS berperan sebagai Fast Doctor yang turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terjadi kecelakaan. Sementara Honda Civic Turbo berperan menjadi Safety Car yang bertujuan mengawal peserta balap.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan bahwa Honda senantiasa berkomitmen mendukung aktivitas balap di Tanah Air sejak 2012.

"Salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap," tutur Billy dalam keterangan tertulis, Minggu (30/8/2020).

Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga, tetapi irit bahan bakar.

Keduanya didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON), serta ACETM yang memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang.

Selain itu, mobil tersebut juga memiliki vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HSA), dan anti-lock braking system (ABS), yang dipadu dengan electronic brake-force distribution, serta brake assist dan brake override system.

"Oleh karena itu, Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor dan Safety Car untuk mendukung kegiatan balap ini," kata Billy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda racing championship Mobil Balap honda civic
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top