Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harapan Besar KIA Hadirkan SUV Sonet ke Indonesia

Kia Sonet memiliki banyak kelebihan yang mampu menopang mobilitas masyarakat. Hal ini pula yang mendorong KIA untuk memasarkannya di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  20:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Sonet yang meluncur ke pasar global pada awal Agustus 2020, diketahui telah melakukan uji jalan di Indonesia. Harapan mobil ini dibawa masuk ke Tanah Air pun kian besar.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia) Ario Soerjo menuturkan Kia Sonet memiliki banyak kelebihan yang mampu menopang mobilitas masyarakat. Hal ini pula yang mendorong KIA untuk memasarkannya di Indonesia.

"Kia Sonet sudah diuji jalan di Indonesia. Biasanya, jika sudah diuji, sekitar 90 persen masuk Indonesia. Kami berharap ini dapat terealisasi sehingga konsumen semakin banyak pilihan," ujarnya dalam diskusi daring bersama Forum Wartawan Otomotif, Kamis (27/8/2020).

Ario menambahkan, apabila masuk ke pasar Tanah Air, Kia Sonet kemungkinan menyasar segmen sport utility vehicle (SUV). Pada saat bersamaan, tren pasar otomotif nasional cenderung mengarah ke segmen mobil sportif berkapasitas banyak.

"Saya kira Kia Sonet sesuai dengen segmentasi Indonesia sebagai kendaraan 7-penumpang. Di mana saat ini SUV di Indonesia sedang tumbuh," tuturnya.

Sonet merupakan SUV kompak perkotaan cerdas terbaru dari Kia Motors. Produsen mobil yang bermarkas di Korea Selatan ini menetapkan tolok ukur baru dengan fitur-fitur Kian Sonet yang pertama di kelasnya. Mobil ini diproduksi di India setelah Seltos.

Kookhyun Shim, MD dan CEO Kia Motors India, mengatakan Sonet dirancang dan dikembangkan untuk memberikan pengalaman dalam kualitas, desain, teknologi, fitur, serta kemampuan berkendara untuk menarik spektrum luas pelanggan di seluruh segmen.

"Sonet akan diproduksi di pabrik Anantapur kami yang canggih dengan standar global Kia yang ketat, dan kami yakin itu akan diterima dengan antusias oleh pelanggan baru dan penggemar lama merek tersebut," ujarnya beberapa waktu lalu.

Kia Sonet ditawarkan dengan beberapa opsi powertrain, mencakup dua pilihan mesin bensin, yakni Smartstream 1.2 liter empat silinder, dan mesin bensin 1.0 T-GDi yang bertenaga injeksi langsung bensin dengan turbocharger.

Selain itu, mesin diesel CRDi 1,5 liter yang efisien tersedia dengan pilihan lima transmisi.

Ini termasuk manual lima dan enam kecepatan, otomatis enam kecepatan DCT tujuh kecepatan yang intuitif, dan transmisi manual cerdas (iMT) enam kecepatan baru Kia yang revolusioner.

Terakhir adalah terobosan teknologi dari Kia, yang menawarkan pengendaraan bebas lelah berkat tidak adanya pedal kopling, tetapi kendali pengemudi yang sama dengan transmisi manual konvensional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia suv
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top