Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak Perubahan New Toyota Hilux yang Meluncur Hari Ini

Toyota sebelumnya lebih dahulu meluncurkan Hilux terbaru di Malaysia dan Thailand.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  17:40 WIB
Toyota New Hilux. - istimewa
Toyota New Hilux. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor yang resmi meluncurkan New Hilux versi penyegaran atau facelift ke pasar Indonesia.

Toyota menyatakan bahwa kendaraan komersial tersebut ringan sehingga cocok digunakan di jalanan perkotaan. 

Toyota sebelumnya lebih dahulu meluncurkan Hilux terbaru di Malaysia dan Thailand. Varian flagship mobil ini hadir pada tipe D-Cab tipe V yang mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis serta auto leveling guna meningkatkan visibilitas.

Pada bagian wajah yang terdapat pada model D-Cab, disematkan grille trapezoidal tebal yang mendominasi tampak depan Hilux, sehingga menciptakan penampilan gagah dan bertenaga. 

Selain itu, mobil ini juga hadir dengan desain bertema tiga dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan lekukan atraktif. Membuat mobil ini tampil terdepan di kelasnya.

"Saat ini Hilux tidak hanya dipakai sebagai armada bisnis, tapi juga dimanfaatkan sebagai moda transportasi warga perkotaan yang tidak hanya membutuhkan fungsi, tapi juga style memikat, performa unggul, dan kenyamanan kabin terbaik," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, eksterior dari varian tipe G dan V memiliki foglamp LED yang disertai rumah lampu hitam yang ramah energi dan mempunyai daya tahan tinggi. Mobil ini juga menggunakan velg alloy 17 inchi berwarna abu-abu gelap, sehingga makin terlihat berkelas. 

Dari sisi interior, Hilux diberikan beberapa penyegaran seperti desain head unit, sementara tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN.

Adapun, tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Selain itu, keduanya juga sudah mendapatkan panel instrumen yang mewah berkat hadirnya MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi lebih baik, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara dan animasi saat mesin baru dinyalakan.

Untuk fitur keselamatan, D-Cab tipe G dan V dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal. Fitur immobilizer juga tersedia guna mencegah pencurian. Fitur tersebut tersedia di semua model New Hilux.

New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4x4, dan seluruh D-Cab dibekali dengan mesin diesel yang sudah ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 149 PS serta torsi maksimum mencapai 400 Nm.

Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan yang disematkan pada D-Cab tipe V.

Penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo turut disematkan untuk menurunkan suhu udara agar hemat bahan bakar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Toyota Hilux
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top