Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luncurkan New Hilux Seharga Rp400 Jutaan, Begini Harapan Toyota

Hilux merupakan produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara. Generasi pertama diluncurkan pada 1968 dengan total penjualan sampai generasi saat ini telah mencapai 19 juta unit.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  17:30 WIB
Ilustrasi New Toyota Hilux. - istimewa
Ilustrasi New Toyota Hilux. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - New Toyota Hilux resmi meluncur ke pasar Indonesia secara virtual, Kamis (27/8/2020).  Mobil yang berada di segmen kendaraan komersial ringan ini dibanderol dalam rentang harga Rp400 jutaan.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan New Hilux merupakan implementasi dari komitmen Toyota untuk ikut serta mendorong pertumbuhan ekonomi dengan menghadirkan kendaraan komersial.

“New Hilux dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” kata Matsuda.

Secara rinci, New Hilux D Cab G Type dijual Rp454,55 juta dan New Hilux D-Cab V Type Rp 492,8 juta. Seluruh varian D-Cab menggendong mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm.

Adapun, Hilux S dibekali mesin 2.0L. Hilux dijual dalam dua varian penggerak 4x2 dan 4x4.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa kehadiran New Hilux diharapkan mampu memberi kontribusi positif kepada industri otomotif nasional di tengah pandemi virus corona saat ini.

"Hilux tidak hanya dipakai sebagai armada bisnis, tetapi juga dimanfaatkan sebagai moda transportasi warga perkotaan yang tidak hanya membutuhkan fungsi, tapi juga data-style memikat, performa unggul, dan kenyamanan kabin terbaik,” ujar dia.

Hilux merupakan produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara. Generasi pertama diluncurkan pada 1968 dengan total penjualan sampai generasi saat ini telah mencapai 19 juta unit.

Di Indonesia, kendaraan komersial Toyota ini turut memegang peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dimana Hilux pernah menjadi salah satu pilihan kendaraan masyarakat Indonesia di kurun waktu 1977 hingga 1979.

Pada 2006, Hilux kembali masuk ke Indonesia. Mobil ini pun menjadi bagian dari Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) project. Secara wholesales angka penjualan Hilux mencapai angka 116.428 unit sampai dengan saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil toyota
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top