Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masa Pandemi, ACC & TAF Unggulkan Paket Deal Cermat

Toyota beserta Astra Credit Company dan Toyota Astra Finance mengunggulkan paket Deal Cermat sebagai solusi pembiayaan pemilikan mobil di tengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan daya beli.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  11:30 WIB
Astra Credit Company. Paket Deal Cermat akan diperluas ke Jawa Tengah, Sumut, dan Sulsel.  - acc
Astra Credit Company. Paket Deal Cermat akan diperluas ke Jawa Tengah, Sumut, dan Sulsel. - acc

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota beserta Astra Credit Company dan Toyota Astra Finance mengunggulkan paket Deal Cermat sebagai solusi pembiayaan pemilikan mobil di tengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan daya beli.

Chief Sales dan Marketing Officer Astra Credit Company (ACC) Tan Chian Hok mengatakan Deal Cermat menawarkan cicilan lebih ringan hingga 30 persen, up-grade model Toyota lebih gampang, proteksi menyeluruh terhadap kendaraan, termasuk asuransi dan paket servis, dan jaminan harga jual kembali.

“Deal Cermat telah diluncurkan sejak awal tahun, akan tetapi baru sosialisasinya baru digencarkan sejak beberapa bulan terakhir. Deal Cermat menanjak di April, Mei, Juni,” ujar Tan Chian Hok, yang akrab dipanggil Ahok, baru-baru ini.

Deal Cermat membiayai sejumlah model Toyota, seperti Agya, Calya, Avanza, Rush, Yaris, Sienta, Innova, dan Fortuner. Sejak diluncurkan awal 2020, ACC mendapatkan 250 aplikasi booking. Avanza mendominasi aplikasi sebanyak 28 persen, diikuti model Rush sebanyak 23 persen.

 “Respons pasar banyak. Model terlaris Avanz dan Rush. Ini tipe yang favorit di Toyota,” ujar Ahok.

Ahok mencontohkan pembiayaan pemilikan Toyota Rush. Masa angsurannya 3-4 tahun. Cicilannya Rp4,1 juta per bulan. Apabila pada akhir tahun ketiga akan mengganti mobil Innova 2.0 G AT, maka uang muka (DP) Rp70 juta cukup dibayarkan Rp20 juta.

Sejauh ini, paket Deal Cermat belum berlaku secara nasional tetapi masih terbatas di Jabodetabek. Hal ini karena paket tersebut harus didukung oleh jejaring perusahaan pembeli mobil bekas di wilayah tersebut yang menjamin pembelian mobil.

Sejauh ini, Deal Cermat didukung oleh Toyota Trust, Mobil88, dan Delta Mulia. “Seperti Kinto yang masih terbatas di Jabodetabek, Deal Cermat belum nasional. Nanti diperluas ke Medan, Jawa Tengah dan Sulsel,” kata Anton Jimmy Suwandi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Wisnu Kusumawardhana, Direktur Marketing PT Toyota Astra Finance, mengatakan paket Deal Cermat yang menawarkan cicilan lebih murah ini diluncurkan pada waktu yang tepat ketika semua mengatur pembelian agar bisa bertahan.

“Ini memberikan solusi bagi pelanggan untuk cicilan lebih murah. Kami mengharapkan lebih banyak yang aware.”

Wisnu menjelaskan Deal Cermat menggunakan sistem ballon payment. Akan tetapi, Deal Cermat berbeda karena sebelumnya tidak ada garansi future value, tentu dengan syarat dan kondisi harga kembali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembelian mobil astra credit company PT Toyota Astra Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top