Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tip Membawa Sepeda di Dalam Mobil ala Rifat Sungkar

Kehadiran Pandemi Covid-19 seolah menghembuskan kembali nafas tren bersepeda di kalangan masyarakat. Virus gowes itu pun turut membius pebalap profesional Rifat Sungkar.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  16:50 WIB
Rifat Sungkar.  - MMKSI
Rifat Sungkar. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran Pandemi Covid-19 seolah menghembuskan kembali nafas tren bersepeda di kalangan masyarakat. Virus gowes itu pun turut membius pebalap profesional Rifat Sungkar.

Rifat Sungkar, yang juga Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia, kerap bersepeda ketika tidak ada agenda balap untuk tahun ini. Dia biasanya berangkat pukul 5 pagi dari rumah dan membawa sepeda menggunakan mobil ke lokasi pertemuan dengan teman-temannya.

Rifat, yang memiliki sepeda jenis road bike, mengaku tidak kesulitan memasukan sepeda besar itu ke dalam Mitsubishi Xpander atau Pajero miliknya.

"Kalau bawa sepeda di mobil, memang paling enak menggunakan mobil SUV atau MPV. Pakai Xpander itu sudah paling enak untuk bawa sepeda, karena muat dan tidak perlu lepas ban sepeda," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Untuk memasukkan sepeda ke dalam kabin mobil, dia hanya perlu melipat bangku baris ketiga dan baris kedua. Sepeda dapat masuk tanpa masalah. Sementara untuk sepeda lipat, tidak perlu melipat kursi baris kedua.

"Untuk masuk ke dalam kabin Xpander, sepeda road bike dengan posisi berdiri bisa masuk dengan mudah. Kalau di Pajero Sport bisa juga asal jok sepedanya bisa diatur ketinggiannya, karena atapnya lebih rendah dari Xpander,” tuturnya.

Begitu pula ketika membawa sepeda di bagian belakang mobil, Rifat menjelaskan kalau sekarang ini panjang sepeda umumnya lebih panjang dari lebar mobil itu sendiri. Ini lebih susah, karena harus melepas kedua ban sepeda terlebih dulu.

Apabila ingin menaruh sepeda di atas mobil, Rifat menyarankan kewaspadaan lebih untuk pengemudi. "Jika sepeda di taruh di atas agak riskan untuk kondisi jalanan di Indonesia. Karena hambatannya banyak, takut nanti tersangkut pohon atau portal,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar Sepeda Listrik Sepeda Elit
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top