Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk BYD 8R Listrik Ambil Alih Angkutan Sampah di Jersey

Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya segera bekerja keras mengangkut sampah di Jersey City. Truk kategori 8 ini merupakan truk listrik pertama di Pantai Timur AS.
Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya. /BYD
Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya. /BYD

Bisnis.com, JAKARTA - Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya segera bekerja keras mengangkut sampah di Jersey City. Truk kategori 8 ini merupakan truk listrik pertama di Pantai Timur AS.

Hudson County Motors dan BYD akan menyediakan lima truk pengumpul muatan belakang bertenaga listrik ke kota. Truk BYD akan mulai bekerja pada rute pengumpulan harian normal yang sebelumnya ditangani oleh truk berbahan bakar diesel.

"Jersey City akan menjadi model yang dimungkinkan dengan truk sampah tanpa emisi." kata John Gerra, Sr. Direktur Pengembangan Bisnis di BYD Motors, dalam keterangan yang dikutip Jumat (7/8/2020). “Kami berharap dapat membantu menyediakan jalan yang bersih dan udara bersih bagi penduduk Jersey City.”

Proyek ini didukung oleh New Jersey Department of Environmental Protection and Sanitation Equipment Corp. of Totowa, NJ.

Hudson County Motors adalah dealer truk resmi BYD untuk Northern New Jersey.

BYD 8R adalah sasis sampah semua listrik kelas 8 pertama yang tersedia secara komersial di dunia yang berhasil menyelesaikan seluruh rute.

Teknologi inti BYD 8R mencakup baterai, kontrol, dan motor tercanggih, yang dirancang, diuji, dan dibuat oleh BYD sebagai sistem terintegrasi. Hal ini memungkinkan BYD 8R mencapai tingkat kinerja, daya tahan, dan keandalan tertinggi.

Perangkat lunak BYD mengoptimalkan tenaga dan torsi untuk kinerja yang unggul dalam operasi pengumpulan sampah. Dikombinasikan dengan kimia baterai canggih BYD, BYD 8R memiliki cukup energi untuk menyelesaikan seluruh rute dengan emisi nol yang sebenarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper