Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Truk BYD 8R Listrik Ambil Alih Angkutan Sampah di Jersey

Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya segera bekerja keras mengangkut sampah di Jersey City. Truk kategori 8 ini merupakan truk listrik pertama di Pantai Timur AS.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  05:46 WIB
Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya.  - BYD
Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya. - BYD

Bisnis.com, JAKARTA - Truk sampah BYD 8R bertenaga listrik sepenuhnya segera bekerja keras mengangkut sampah di Jersey City. Truk kategori 8 ini merupakan truk listrik pertama di Pantai Timur AS.

Hudson County Motors dan BYD akan menyediakan lima truk pengumpul muatan belakang bertenaga listrik ke kota. Truk BYD akan mulai bekerja pada rute pengumpulan harian normal yang sebelumnya ditangani oleh truk berbahan bakar diesel.

"Jersey City akan menjadi model yang dimungkinkan dengan truk sampah tanpa emisi." kata John Gerra, Sr. Direktur Pengembangan Bisnis di BYD Motors, dalam keterangan yang dikutip Jumat (7/8/2020). “Kami berharap dapat membantu menyediakan jalan yang bersih dan udara bersih bagi penduduk Jersey City.”

Proyek ini didukung oleh New Jersey Department of Environmental Protection and Sanitation Equipment Corp. of Totowa, NJ.

Hudson County Motors adalah dealer truk resmi BYD untuk Northern New Jersey.

BYD 8R adalah sasis sampah semua listrik kelas 8 pertama yang tersedia secara komersial di dunia yang berhasil menyelesaikan seluruh rute.

Teknologi inti BYD 8R mencakup baterai, kontrol, dan motor tercanggih, yang dirancang, diuji, dan dibuat oleh BYD sebagai sistem terintegrasi. Hal ini memungkinkan BYD 8R mencapai tingkat kinerja, daya tahan, dan keandalan tertinggi.

Perangkat lunak BYD mengoptimalkan tenaga dan torsi untuk kinerja yang unggul dalam operasi pengumpulan sampah. Dikombinasikan dengan kimia baterai canggih BYD, BYD 8R memiliki cukup energi untuk menyelesaikan seluruh rute dengan emisi nol yang sebenarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Truk Listrik BYD Auto Co. Ltd.
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top