Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Uji Sistem Harmo untuk Kapal Pintar

Yamaha Motor Co., Ltd. akan memulai uji coba evaluasi unit penggerak listrik terintegrasi yang baru dan sistem kendali kemudi Harmo di Otaru Canal Cruise yang berbasis di Hokkaido mulai 7 Agustus.
Otaru Canal Cruise. /Yamaha
Otaru Canal Cruise. /Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA — Yamaha Motor Co., Ltd. akan memulai uji coba evaluasi unit penggerak listrik terintegrasi yang baru dan sistem kendali kemudi Harmo di Otaru Canal Cruise yang berbasis di Hokkaido mulai 7 Agustus.

Harmo adalah platform sistem kontrol generasi berikutnya yang terdiri dari unit propulsi yang ditenagai oleh motor listrik, kotak kendali jarak jauh, dan joystick yang memungkinkan pengoperasian yang lebih intuitif.

Yamaha Motor berambisi menyediakan paket kapal pintar yang memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang karena ketenangan yang unik untuk motor berbasis listrik. Untuk tujuan ini, perusahaan akan melakukan uji coba evaluasi pada kapal yang dilengkapi dengan Harmo di Otaru Canal Cruise.

Pengembangan sistem kontrol generasi berikutnya telah dilakukan dengan mempertimbangkan pasar Eropa, di mana terdapat kesadaran lingkungan tinggi. Harmo menarik banyak perhatian di pameran perdagangan laut terbesar di dunia METS di Amsterdam, Belanda pada 2016, dan pada Boot Januari 2020 di Dusseldorf, Jerman, yang merupakan pameran perahu terbesar di Eropa.

Inisiatif ini adalah bagian dari visi jangka panjang tentang “ART untuk Kemungkinan Manusia, Memikirkan Kembali Solusi, Mengubah Mobilitas,” ini juga dipandang sebagai kegiatan positif terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs).

Yamaha Motor terlibat dalam menyediakan mobilitas yang menyenangkan dan mengatasi masalah sosial dengan gaya unik Yamaha melalui kelompok produknya yang beragam, seperti mobil golf listrik, PPM kecil dan kecepatan rendah (mobilitas pribadi publik : mobil darat), sepeda motor, sepeda listrik, kursi roda listrik, dan drone.

Yamaha Uji Sistem Harmo untuk Kapal Pintar

Fitur HARMO

- Penggerak motor mengadopsi metode penggerak rim, mewujudkan propulsi listrik yang sangat efisien. Khususnya, karena gaya dorong yang kuat dapat dihasilkan pada kecepatan rendah, Harmo memberikan perasaan operasi intuitif, dengan getaran dan kebisingan jauh lebih rendah, memungkinkan pengendaraan lebih nyaman.

- Mekanisme kemudi dengan sudut kemudi yang besar memungkinkan belokan di tempat, memberikan rasa kenikmatan dan kesatuan yang lebih besar dengan kapal.

- Seseorang dapat dengan mudah bermanuver dengan pengoperasian joystick yang sederhana.

- Saat menggunakan dua unit, Anda dapat memindahkan perahu secara horizontal hanya dengan memiringkan joystick ke samping untuk mendukung sandaran dan / atau dok yang sulit.

Metode Drive by Rim adalah sistem mengemudi baling-baling dengan motor yang dipasang di tepi (tepi) bilah baling-baling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper